Disdikpora Rohul Kesulitan Mengetahui Realisasi Siswa Penerima BIP - bualkan.com

Breaking

Rabu, 23 Januari 2019

Disdikpora Rohul Kesulitan Mengetahui Realisasi Siswa Penerima BIP

Foto : 
Indragirione.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu kesulitan untuk mengetahui realisasi jumlah siswa SD yang menerima Bantuan Indonesia Pintar (BIP) dari Pemerintah Pusat.

Hingga berita ini ditulis, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga tidak dapat memberikan jumlah siswa yang menerima bantuan itu. Begitu juga dengan realisasinya.

Kasi Kurikulum SD Disdikpora Rohul, Jonfikar Ilham S.Pd menjelaskan, jumlah siswa SD penerima BIP di Rohul tahun 2018 masih dalam pencarian data siswa baik itu kepada pihak BRI sebagai penyalur anggaran ataupun kepada pihak sekolah yang merekomendasikan siswa penerima bantuan.

"Disdikpora dalam hal ini  hanya sebatas menyampaikan informasi kepada Kepala Sekolah. Bahwa ada bantuan BIP untuk siswa. Berapa realisasi dan jumlah siswa yang menerima.Kami tidak mengetahuinya. Tidak ada laporan ke Disdikpora Rohul." Papar Jonfikar.seperti diberitakan riausky.com

Bantuan Indonesia Pintar bagi siswa SD merupakan program Pemerintah Pusat terhadap siswa yang kurang mampu. Kementerian Pendidikan Nasional mengambil data siswa tersebut berdasarkan Dapodik Sekolah.

Kementerian Pendidikan Nasional mengeluarkan daftar nama siswa penerima BIP dan dikirim ke BRI dan sekolah sebagai penyalur bantuan. Oleh Kepala Sekolah direkomendasikan siswa penerima bantuan dan membuka rekening siswa. Bantuan Indonesia Pintar ini secara langsung dibayarkan pihak bank kepada siswa. (za)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture