DIserang Ratusan Kutu, Ular Piton Ini Nyaris Tewas. Begini Penampakannya - bualkan.com

Breaking

Minggu, 13 Januari 2019

DIserang Ratusan Kutu, Ular Piton Ini Nyaris Tewas. Begini Penampakannya

Foto : 
Indragirione.com - Seekor ular piton nyaris mati akibat diserang ratusan kutu yang menghisap darahnya. Hewan reptil yang diyakini sakit dan terjangkit parasit itu tergeletak di dekat kolam renang, di Kota Gold Coast, Queensland.

Penangkap satwa profesional berhasil menjerat ular itu dan membawanya ke klinik untuk mendapat perawatan medis. Tim dokter hewan setempat akhirnya berhasil memindahkan lebih dari 500 kutu dari tubuh piton tersebut.

Sang penangkap ular, Tony Harrison, mengatakan piton itu akan segera pulih. Harrison, yang bekerja di lembaga Penangkap Ular Gold Coast dan Brisbane, menyebut piton yang kini dinamai Nike itu, berusaha menghilangkan ratusan kutu itu di kolam renang.

"Jelas sekali, ular itu merasa sangat tidak nyaman," ujarnya seperti dikutip inews.id dari BBC, Senin (14/1/2018).

"Seluruh wajahnya bengkak dan dia sangat kewalahan dengan kutu-kutu yang berkembang biak di atas tubuhnya."

Harrison berkata, mencabut ratusan kutu itu seperti memegang sekantong marmer yang bergerak di sekujur tangan.

Menurut pakar satwa di Universitas Queensland, Profesor Bryan Fry, jumlah kutu yang besar dapat menandakan seekor ular tengah mengalami masalah kesehatan yang buruk. Penyebabnya bisa suhu yang teramat panas maupun lingkungan yang sangat kering.

"Jelas ini masalah serius, bahwa binatang kehilangan daya tahan alamiahnya. Saya ragu ular itu dapat bertahan jika tidak diselamatkan dan dirawat," katanya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture