Ilmuwan Kembangkan Pil KB untuk Pria - bualkan.com

Breaking

Minggu, 13 Januari 2019

Ilmuwan Kembangkan Pil KB untuk Pria

Foto : 
Indragirione.com – Bulan lalu para ilmuwan mengambil langkah yang cukup mengejutkan, dengan mengembangkan alat kontrasepsi pria yang diyakini menjadi kabar bahagia untuk kaum wanita. Sebelumnya alat tersebut dikhawatirkan tidak akan berhasil.

Dilansir melalui laman Mirror, Ahad (13/1/2019), sebuah survei baru menunjukkan bahwa pria dapat menerima alat kontraspesi tersebut. Survei yang dilakukan oleh YouGov menghasilkan, satu dari tiga pria mau mengkonsumsi pil tersebut.

Yang lebih mengejutkannya lagi, persentase ini hampir sama dengan nilai wanita yang saat ini menggunakan kontrasepsi hormonal. Menilik ke hasil yang lebih dalam, peneliti menemukan kelompok usia yang aktif secara seksual, 25-49 tahun angkanya naik, dari empat menjadi 10.

Dari angka tersebut, hanya seperempat yang mengaku tidak mau meminum pil kontrasepsi pria. Survei ini tidak hanya menanyakan kesediaan, namun juga mengenai pendapat soal tanggung jawab dalam hal kontrasepsi, apakah dipegang wanita atau pria.

Hasilnya mengejutkan, 79 persen orang Inggris percaya bahwa pria dan wanita harus mengambil tanggung jawab yang sama dalam menggunakan kontrasepsi.

Namun dalam praktiknya, tampaknya kebanyakan pasangan berpikir bahwa wanita adalah pihak yang lebih bertanggung jawab dalam menenggak pil kontrasepsi.


Sumber : Cakaplah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture