Jokowi Akui Panggil Seluruh Ketum Partai Koalisi untuk Evaluasi Kinerja KIK - bualkan.com

Breaking

Selasa, 15 Januari 2019

Jokowi Akui Panggil Seluruh Ketum Partai Koalisi untuk Evaluasi Kinerja KIK

Foto : 
Indragirione.com - Meski tidak berlangsung lama, pertemuan calon Presiden petahana, Joko Widodo bersama sejumlah pimpinan partai pengusung Jokowi- Ma'ruf Amin di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019) berlangsung serius.

Pertemuan tersebut disebut-sebut sebagai evaluasi atas pelaksanaan penyampaian visi calon presiden dan wakil presiden, termasuk membahas materi pidato Calon Presiden Prabowo Subianto yang telah dilaksanakan Senin (14/1/2019) malam lalu dan evakuasi terhadap penyampaian visi paslon nomor 1, Joko Widodo di sejumlah media televisi.

Jokowi sendiri dalam kesempatan tersebut hanya menjawab singkat pertanyaan wartawan. Hanya membahas evaluasi kinerja.

"Ini pertemuan rutin, dalam rangka evaluasi pekerjaan-pekerjaan yang telah kita lakukan dengan semua ketua-ketua partai Koalisi Indonesia Kerja dan ke depan apa yang (akan) kita lakukan," kata Jokowi seusai rapat di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Calon presiden petahana ini juga tidak mengungkapkan detail isi pembahasan rapat. Dia mengatakan rapat hanya membahas hal-hal yang ringan.

"Ya, bicara yang ringan-ringan. Yang paling penting sudah banyak makannya, bicaranya sedikit, tapi banyak makannya," ujarnya.

Baca juga: Jokowi Bertemu Megawati hingga Rommy Jelang Debat Capres Pertama

"Ini tadi bicara mengevaluasi apa yang telah kita lakukan, itu saja. Saya kira semuanya baik-baik, biar dilanjutkan Pak Rommy," lanjutnya.

Jokowi pun menjawab santai saat ditanya soal isi rapat yang membahas persiapan debat capres-cawapres. "Nggak ada, debat saja pakai latihan," ucapnya. 

Dadakan, Jokowi Didampingi Mega

Seperti diberitakan sebelumnya, kubu petahana tiba-tiba melaksanakan pertemuan tertutup malam tadi di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Calon Presiden Joko Widodo, minus Ma'ruf Amin serta didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy), Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum Nasdem, Surya Paloh, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, hingga Ketua PSI Grace Natalie.

belum diketahui pasti apa yang menjadi fokus pembahasan pada pertemuan yang terkesan dadakan tersebut. Namun, selentingan yng berkembang, pertemuan tersebut membahas sejumlah agenda, salah satunya pasca penyampaian visi misi kedua pasangan calon presiden.

Namun, sumber lain di internal tim menyebutkan, pertemuan yang dilangsungkan cukup larut malam itu dilakukan untuk membahas kesiapan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk mengikuti debat kandidat yang akan mulai dilaksanakan pada 17 Januari 2019 lusa.

''Pesertanya ketua umum Partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK),'' ungkap Sekjen PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan.

Hingga berita ini diturunkan, rapat masih berlangsung. Rapat dikonsolisasi  Seskab Pramono Anung.

''Rencananya kan jumat (11/1/2019) lalu. Tapi karena ada beberapa pimpinan partai yang tak bisa datang, akhirnya baru terlaksana hari ini,'' ungkap Raja Juliantoni.

Dalam foto yang diunggah Rommy, tampak Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dan bersongkok. Terlihat pula Megawati, Rommy, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, dan lainnya.

"Pertemuan hangat sambil makan malam pimpinan parpol Koalisi Indonesia Kerja bersama Pak @jokowi," kata Rommy.

"NGOPI, NGobrol PIntar menuju debat capres pertama, 17 Januari 2019. Semua memberi masukan yang konstruktif hasil penyerapan aspirasi rakyat di lapangan. Alhamdulillah suasananya semangat dan kompak," sebut Rommy.

sumber : riausky.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture