Recent Posts

Iklan

Setahun Kepemimpinan Azis Zaenal, Kampar Pertama Sekali Raih Adipura

Senin, 14 Januari 2019, Januari 14, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:42Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto : 
Indragirione.com - Meski hanya berlangsung setahun lebih, masa kepemimpinan Bupati Kampar,  almarhum Azis Zaenal membawa hikmah luar biasa untuk kemajuan Kampar.

Salah satunya adalah, Kabupaten yang biasa disebut Negeri Serambi Makkah, di Provinsi Riau ini berhasil merai gelar Adipura untuk tingkat kabupaten untuk pertama sekali.

Ini adalah tahun pertama bagi Kampar setelah bertahun-tahun memperjuangkan anugerah Piala Adipura akhirnya Pemkab Kampar menerima untuk pertama kalinya.

Kabar tersebut disampaikan Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat memimpin rapat persiapan penyambutan Anugerah Piala Adipura yang diadakan di Lantai III Kantor Bupati Kampar pada hari Sabtu (12/1/2019) sore.

"Insyaallah, sesuai dengan undangan yang kita terima dari Kementerian lingkungan Hidup RI beberapa waktu lalu, Senin (14/1) nanti Pemerintah RI  melalui  Wakil  Presiden akan menyerahkan Piala Adipura tersebut"  kata Catur Sugeng yang didampingi Kapolres Kampar  AKBP Andri  Ananta Yudhistira, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri dan Asisten Pemerintah Setda Kampar Ahmad Yuzar.

"Ini merupakan yang pertama dan istimewa bagi Pemkab Kampar dan kita telah mempersiapkan penyambutan kedatangan Piala Adipura tersebut, baik dengan upacara penyambutan maupun syukuran," tutur Catur Sugeng pada rapat yang juga dihadiri pejabat eselon II, para asisten Setda Kampar, para staf Ahli Bupati, dan Camat se-Kabupaten Kampar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri dalam arahan menyampaikan,  pada hari Senin sesuai jadwal Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto akan menerima piala Adipura di Gedung Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta dan pada Selasa akan tiba di Riau.

"Kita akan lakukan penyambutan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Selanjutnya diarak ke Kota Bangkinang dimana setiap kecamatan yang dilewti akan disambut oleh masyarakat dan pelajar," papar Yusri.

Rencananya Rabu  akan digelar upacara dan diarak mengelilingi kota Bangkinang. Selanjutnya akan digelar syukuran yang akan diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar, Ir Cokroaminoto menyampaikan  rasa syukur dan terima kasih kepada  Plt Bupati, Sekretaris Daerah, dan seluruh yang terlibat di dalam pengelolaan kebersihan dan lingkungan yang telah membantu terlaksananya penilaian kota bersih dan sehat dan mampu meraih Piala Adipura tahun 2019.

"ini merupakan amanat dan cita-cita dari Alm. Bapak Aziz Zaenal dan bentuk hasil kerja bersama yang kita persembahkan untuk Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kampar dalam mewujudkan Kabupaten Kampar yang lebih baik dan lebih maju," ucapnya.

sumber : rausky.com
Komentar

Tampilkan

Terkini