Recent Posts

Iklan

DMIJ Wujudkan Pembangunan Desa, Terimakasih Pak Wardan

Selasa, 19 Februari 2019, Februari 19, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:35Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto : 
Indragirione.com - Kades Lahang Hulu, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, Ridwan menyambut baik program Bupati HM Wardan, DMIJ Plus Terintegrasi mampu merealisasikan pembangunan di desa yang ia pimpin.

"Terimakasih Pak HM Wardan", begitu diucapkannya pada saat sosialisasi DMIJ Plus Terintegrasi dihadiri Sekdes, Kadus, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat setempat, Senin (18/2/2019)

Ridwan berharap program ini terus berjalan, karena menurut nya, program ini sangat membantu pemerintah Desa dalam pemberdayaan dan pembinaan perangkat desa dan masyarakat tempatan.

"Kita bersama sangat mengharapkan realisasi anggaran dana desa Program Bupati HM Wardan ini kembali memberikan yang terbaik untuk pembangunan desa kami," Sebut Ridwan

Ridwan memaparkan ada beberapa pembangunan yang telah terealisasi pada tahun 2018 lalu, baik itu pembangunan jalan, jembatan, serta berjalannya program magrib mengaji dan gedung PAUD yang telah dianggarkan melalui DMIJ.

Sementara itu Amiruddin selaku Fasilitator Pemberdayaan Desa memaparkan DMIJ Plus terintegrasi tidak jauh berbeda dengan DMIJ pada tahun 2018 lalu, hanya saja DMIJ Plus Terintegrasi memiliki tambahan pembinaan pada bidang pemberdayaan peningkatan ekonomi kerakyatan melalui BUMDesa.

"Tidak ada perbedaan DMIJ dengan DMIJ Plus Terintegrasi, hanya saja ada penambahan dibidang pembinaan BUMDesa serta bisa terintegrasi ke OPD untuk menjemput anggaran Kabupaten," Tegasnya

Ditahun ini Bupati HM Wardan berharap kepada pemerintah desa agar membentuk BUMDesa secepat nya agar bisa dianggarkan melalui dana desa untuk pembinaan dan pengolahan potensi-potensi dibidang peningkatan ekonomi.

Bukan hanya pengembangan BUMDesa, Amiruddin meminta kepada Kades untuk menganggarkan pembangunan rumah tahfiz Al-Qur'an. Hal demikian sesuai dengan intruksi Bupati, satu desa satu rumah tahfiz.

"Desa Lahang Tengah diwajibkan membangun rumah Tahfiz karena Desa ini sudah termasuk tipe A, serta sesuai dengan intruksi Bupati HM Wardan harus membangun rumah Tahfiz untuk melahirkan Qori dan Qariah,"

Terakhir Amiruddin berpesan kepada masyarakat, untuk selalu bersabar mengenai pembangunan yang belum bisa terialisasi, karena dana ADD bukan hanya terfokus ke pembangunan saja, namun penyerapan dana desa juga mengarah ke pembinaan dan pemberdayaan perangkat desa.

"Dengan besarnya serapan anggaran pembinaan perangkat desa, maka dari itu perangkat desa harus bekerja maksimal," Tegasnya
Komentar

Tampilkan


Terkini