Recent Posts

Iklan

Ma`ruf Amin Janji Bangun Inovasi Produk Ekonomi Syariah

Rabu, 13 Februari 2019, Februari 13, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:36Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto : 
Indragirione,com - Calon wakil presiden (Cawapres) Nomor Urut 01, KH Ma`ruf Amin berjanji akan membangun inovasi produk ekonomi syariah agar lebih menghasilkan produk yang diminati oleh masyarakat.

“Apabila nanti saya terpilih jadi wapres, tentu saya akan mendorong secara keseluruhan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia supaya lebih berkembang, kata Ma`ruf Amin dikutip dari antaranews, Rabu 13 Februari 2019.

Menurut Ketua Umum MUI Pusat ini, ekonomi syariah menjadi bagian dari ekonomi nasional, "Perlu adanya perbaikan terutama dalam sistem kelembagaan, inovasi produknya sehingga menghasilkan produk yang betul-betul diminati oleh masyarakat," tambahnya.

Bahkan, lanjut Kiai asal Tangerang ini, perbaikan lainnya adalah perlu dilakukan dalam hal pelayanan oleh lembaga keuangan syariah soal teknologi finansial yang kini menjadi tren dan dilakukan lembaga keuangan di seluruh dunia.

“Karena itu apakah itu bisa diterapkan dalam sistem keuangan syariah, kemudian Dewan Syariah Nasional melakukan pembahasan dan mengatakan boleh sepanjang nanti tidak ada bunga, riba, gharar, manipulasi, tidak ada di situ gambling. Melalui aturan yang ada oleh OJK, maka semua itu bisa dilakukan,” tukasnya.

Ma’ruf juga menegaskan, ekonomi syariah identik dengan ekonomi keumatan dan ekonomi kerakyatan. “Itulah namanya kita mendorong pembangunan ekonomi dari bawah ke atas, membangun ekonomi bawah, ekonomi umat," tutupnya.(***)

Komentar

Tampilkan


Terkini