Iklan

Recent Posts

Babinsa Sibatu Serda A.Sidik Aktif Bantu Petani Terjun langsung ke sawah

Rabu, 20 Maret 2019, Maret 20, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto : 
Batang Tuaka - Babinsa Desa Sibatu, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Serda A.Sidik sebagai anggota Koramil 12/Batang Tuaka, Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan menanam padi dengan masyarakat parit 7 Kuala Sibatu Kamis, (21/03/2019).

Kegiatan yang dilakukan Personel Koramil 12/Batang Tuaka di Ds. Kuala Sibatu ini merupakan suatu wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat. Serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan  dan Swasembada pangan diwilayah Teritorial Koramil 12/Batang Tuaka.

Serda Sidik selaku babinsa di wilayah Kuala sibatu mendorong masyarakat untuk dimusim tanam ini kompak agar  hasil Panen yg di harapkan petani pun akan bertambah sebap tampa kekompakan akan banyak hama yg tidak diharapkan petani oleh sebap itu babinsa terjun langsung dan memberi contoh kepada petani yg lain  untuk bersama sama terjun ke sawah karna membatu kesulitan rakyat merupakan upaya TNI untuk mensejah terakan masyarakat dan untuk meningkatkan perekonomi

"Dengan adanya keikut sertaan babinsa terjun langsung kesawah di harap kan Para petani senang serta lebih maksimal bercocok tanam terutama padi, sehingga kedepan dapat menghasilkan panen padi yang lebih melimpah, serta berkualitas lebih baik dari sebelumnya,"harap Serda A Sidik

Sementara itu, warga Desa Kuala Sibatu, Bapak Ijus mengatakan, dengan adanya kegiatan  Babinsa selaku pendampingan dan pengawasan dalam pertanian Alhamdulillah di musim tanam ini kami petani merasa terbantu dengan dorongan dan ajakan babinsa supaya di tahun ini kita harus kompak dan sama-sama turun ke sawah.

Dalam kesempatan ini kapten inf A. Siregar selaku Danramil 12/ Batang Tuaka berpesan dengan keterlibatan anggota TNI dibidang pertanian, diharapkan bisa menghasilkan gabah yang banyak. Serta pada musim tanan kedepan para petani dapat mengembangkan metode yang diberikan oleh penyuluhan pertanian.
Komentar

Tampilkan

Terkini