Iklan

Recent Posts

Begini Ketatnya Keamanan Debat Pilpres Keempat, Ada Alat Perekam Wajah Masuk ke Databes Polri

Jumat, 29 Maret 2019, Maret 29, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Dedi Prasetyo 
Indragirione.com - Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri menegaskan, pihaknya akan memperketat pengamanan jelang debat Pilpres keempat dengan cara memasang CCTV mobile yang dipasang di venue debat, tempat parkir, hingga lokasi sekitar tempat nobar.

“Pengalaman kejadian debat kedua kemarin, maka kita memiliki CCTV mobile. Di beberapa mobil patroli kemudian di mobil khusus yang kita pasang CCTV untuk memonitor di lokasi debat, di parkir maupun di jalan,” kata Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/3).
Tak hanya itu, Polri juga telah menyiapkan teknologi pengenal wajah atau face recognition.
Nantinya alat ini akan mereka wajah para peserta dan otomatis langsung masuk ke database Polri.
Hal ini diterapkan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi kejadian ledakan petasan seperti nobar pada debat Pilpres yang kedua kemarin.
“Kita juga menerapkan teknologi face recognition, ini untuk merekam siapa saja yang hadir. Kita merekam wajah-wajahnya, ini untuk database kita,” tuturnya.
“Kalau nanti terjadi sesuatu, siapa pun yang terekam dalam database kita, kita bisa mengecek kembali latar belakang yang bersangkutan. Ini teknologi yang kita terapkan dalam debat keempat ini,” jelas Dedi.

sumber : pojoksatu

Komentar

Tampilkan

Terkini