Recent Posts

Iklan

Diskes Terima Mobil Ambulan Dari PT. Agung Automall

Jumat, 24 Mei 2019, Mei 24, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:26Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto : 
Indragirione.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil menerima bantuan 1 unit mobil ambulans yang diberikan oleh PT Agung Automall melalui program Corporate Social Responsibility atau CSR, Jum’at (24/5/2019) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Tembilahan.

1 unit ambulans ini secara simbolis diserahkan oleh Manajer Regional Wilayah Barat PT Agung Automall, Himawan Wahyu Wardhana kepada Wakil Bupati Kabupaten Inhil, Syamsuddin Uti dengan disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin.

Manajer Regional Wilayah Barat PT Agung Automall, Himawan Wahyu Wardhana menuturkan, selain sebagai sebuah kewajiban, CSR merupakan juga bentuk kontribusi dari pihak PT Agung Automall kepada masyarakat secara luas.

“Alhamdulillah, hari ini sudah serahkan 1 unit ambulans. Dengan keberadaan perusahaan kami di Riau, termasuk Kabupaten Inhil, ini (CSR, red) merupakan kewajiban bagi kami,” kata Wahyu setelah acara serah terima.

Wahyu mengatakan, spesifikasi mobil ambulans yang diberikan sudah disesuaikan dengan kondisi geografis wilayah Kabupaten Inhil. Dia berharap, keberadaan ambulans dapat menambah jumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Inhil sesuai dengan misi Wakil Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan.

“Semoga ambulans yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ambulans sudah disesuaikan dengan medan dan alam Kabupaten Inhil,” jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti mengungkapkan kebahagiaannya pasca menerima ambulans dari pihak PT Agung Automall.

“Ambulans ini tentu akan bermanfaat sekali bagi masyarakat kita yang memang sangat membutuhkan tambahan fasilitas kesehatan berupa ambulans,” ungkapnya.

Untuk diketahui, 1 unit ambulans yang diserahkan oleh PT Agung Automall kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil ini akan diserahkan kembali kepada Masyarakat Peduli Inhil atau MPI untuk kebutuhan kegiatan kemanusiaan yang rutin dilaksanakan.

MPI sendiri dikenal sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial-kemanusiaan yang telah berdiri sejak beberapa tahun lalu.

“Jadi, melalui MPI nanti masyarakat kita yang memang kurang berkecukupan dapat menggunakan fasilitas kesehatan berupa ambulans ini,” papar Wakil Bupati.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin menyerahkan kembali 1 unit Ambulans kepada MPI

Wakil Bupati mengungkapkan bahwa, selain diperuntukkan bagi masyarakat melalui organisasi MPI, ambulans juga dapat dipergunakan oleh pihak RSUD Puri Husada, Tembilahan.

“Kepada MPI tolong rawat mobil ini dengan baik. Mobil akan diparkir di RSUD Puri Husada Tembilahan. Pihak rumah sakit juga dipersilakan untuk mempergunakannya,” tukas Wakil Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin mengatakan akan terus mengupayakan pengadaan ambulans bagi daerah lainnya melalui CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada. “Semoga ini bisa bermanfaat. Rawat sebaik-baiknya karena mobil ini cukup mahal,” pesan Zainal Arifin.

Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Dr Saut Pakpahan, Sekretaris Kesbangpolinmas Kabupaten Inhil, Marlis Sjarif dan sejumlah tenaga kesehatan di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil

Komentar

Tampilkan


Terkini