Recent Posts

Iklan


Fajar Satria Narasumber Pemateri Jurnalistik Di SMPN 1 Batang Tuaka

Rabu, 26 Juni 2019, Juni 26, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:21Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com - Setelah KPLSI (Komunitas Penggiat Literasi dan Seni Inhil) mendapat Undangan dari Kepala Sekolah SMPN 1 Batang Tuaka untuk mengisi kegiatan Literasi bagi peserta didik SMPN 1 Batang Tuaka, Kec. Batang Tuaka Kab. Inhil, Ketua KPLSI Guslaini, S.Si,M.Pd menunjuk Fajar Satria (Anggota KPLSI) untuk mengisi materi "Pembentukan Clubs Jurnalistik Sekolah".

Fajar Satria mengatakan "Saat melihat nama saya tercantum di grup sebagai pemateri dan mendengar secara langsung dari bg BHP (Guslaini), saya merasa tertantang dan bersemangat bisa mengisi acara tersebut karena Ini merupakan Perdana saya sebagai Narasumber"

Perlu diketahui bahwa Fajar Satria Lahir di Desa Pebenaan 18 November 1994 (24 th), Merupakan wartawan media online indagirione.com, masih aktif sebagai Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, juga Anggota KPLSI (Komunitas Literasi dan Seni Inhil) dan FLP (Forum Lingkar Pena) Inhil.

"Ini merupakan sikap Profesionalisme saya sebagai wartawan yang bergerak dibidang Jurnalistik, selain saya sebagai anggota KPLSI tentunya dan ini Free (Gratis) selagi kami bisa menempuh jalan dengan jalur darat, karena berbagi ilmu itu gak rugi, kami (KPLSI) disini hanya mengharap amal dari Allah SWT".

"Sebenarnya pada materi saya (Pembentukan Club jurnalistik) masih banyak yang ingin saya sampaikan kepada adik-adik SMPN 1 Batang Tuaka, tapi karena waktu yang sedikit dan mepet jadi hanya sebatas teori dan saya menyampaikan materi sedikit cepat".

"Seharusnya adik-adik itu selain materi yang mereka dapatkan juga dengan Praktik langsung, bagaimana cara membuat berita, bagaimana cara bekerja sama dengan club Jurnalistik sekolah, bagaimana mewawancarai narasumber, semua itu butuh waktu, dan saya yakin adik-adik itu bisa dan bagus dalam membuat berita, karena antusias mereka tinggi" Lanjutnya

"Pesan saya kepada adik-adik SMPN 1 Batang Tuaka yang telah terbentuk dalam Clubs Jurnalistik Agar tetap semangat, dan optimis, semua dapat dijadikan bahan berita, isi Mading mu, hehe, rajin-rajinlah membaca buku dan berita, karena orang yang pintar menulis adalah orang yang rajin membaca buku".pesannya

"Semoga Kedepan saya dapat kembali di undang untuk datang ke Sekolah tersebut, atau sekolah-sekolah lain dalam mengepakkan sayap ilmu Literasi dalam bidang Jurnalistik" tutupnya.(Time One)
Komentar

Tampilkan


Terkini