Recent Posts

Iklan

Pemudik Tujuan Inhil Wajib Waspada, Jalan Longsor & Lubang ‘Maut’ Menunggu

Jumat, 07 Juni 2019, Juni 07, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:25Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto : 
Indragirione.com – Para pemudik khususnya mau menuju Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) harus ekstra waspada saat melintasi jalan lintas Rengat-Tembilahan. Mulai dari jalan amblas di dekat Sungai Indragiri hingga puluhan lubang-lubang ‘maut’ yang menganga di jalanan.

Sebagian besar buruknya kondisi jalan lintas yang dilalui pemudik tersebut terdapat di jalan lintas yang masih masuk wilayah Indragiri Hulu(Inhu). Kondisi ini bahkan terkesan dibiarkan, karena seakan sudah menjadi pemandangan biasa saban tahunnya.

“Ini aja masalahnya setiap tahun,” kata Maria, salah seorang pemudik menuju Inhil.
Seperti jalan lintas yang sebelumnya sempat beberapa kali amblas di Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat. Belum ada penanganan serius, meski separuh badan jalan sudah ‘terjun’ ke sungai. Terlihat hanya ada timbunan tanah, untuk menutupi jalan yang amblas tersebut.

Untuk melewati jalan amblas ini, pemudik dari dua arah berbeda, baik pengendara roda dua mau pun empat harus bergantian. Selain itu, pengendara harus ekstra hati-hati, jika tak ingin terpeleset masuk ke sungai.

Jalan amblas yang perlu diwaspadai pemudik juga terdapat di daerah Kuala Cenaku. Namun kondisi jalan amblas di daerah ini tidak separah di Sungai Raya.
“Coba sekali-kali rombongan Gubernur dan Kadis melewati jalan ini longsor itu, gimana rasanya,” ungkap Habir, sambil berharap ke depan ada perbaikan permanen, bukan tambal sulam.

Selain itu, puluhan lubang besar dan jalanan bergelombang siap menyambut pemudik. Untuk jalan berlobang ini terdapat di sepanjang jalan lintas Inhu-Inhil.

Pemudik yang tidak konsentrasi dikhawatirkan dapat akan mengancam keselamatan pemudik. Sementara jalan lintas setelah Rumbai Jaya menuju Kota Tembilahan dalam kondisi baik.(mcr)
Komentar

Tampilkan


Terkini