Iklan

Recent Posts

Desa Candigaron Menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Desa Tangguh Bencana

Senin, 08 Juli 2019, Juli 08, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:19Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto
Indragirione.com,- Program desa tangguh bencana atau dikenal dengan sebutan singkat Destana, telah dimulai sejak 2012 dan menjadi program prioritas nasional. Program ini, menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bencana.

Desa Tangguh Bencana adalah desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi ancaman bencana serta memulihkan diri dengan segera dari dampak bencana yang merugikan (Peraturan Kepala BNPB Nomor 1 Tahun 2012 tentang Pedoman Umum Desa/Kelurahan Tangguh Bencana).

Berkaitan dengan hal tersebut Desa Candigaron kecamatan Sumowono kabupaten Semarang menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Desa Tangguh Bencana yg dilaksanakan di Balai Kecamatan Sumowono, Senin (08/07)

Dihadiri oleh Sekcam, perwakilan BPBD, Babinsa, Babinkamtibmas serta kepala desa dan warga pelatihan, kegiatan ini direncanakan sampai dengan hari jumat (5 Hari) kedepan.

Dikatakan oleh Agung perwakilan BPBD
Tujuan pengembangan Desa Tangguh Bencana adalah agar masyarakat desa yang tinggal di kawasan rawan bencana bisa terlindungi dari dampak merugikan bencana yang menimpa wilayahnya. Maka cara yang ditempuh adalah meningkatkan peran masyarakat untuk mengurangi reskio bencana.(pendim0714)
Komentar

Tampilkan

Terkini