Iklan

Recent Posts

Dinkes Inhil Adakan Pertemuan Advokasi Imunisasi Dalam Rangka Peningkatan Imunisasi Dasar Lengkap

Senin, 15 Juli 2019, Juli 15, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Add caption
Indragirione.com ,- Dinas Kesehatan Inhil melakukan kegiatan pertemuan Advokasi Imunisasi dalam rangka Meningkatkan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) dan paparan hasil target Universal Child Immunization (UCI) di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan Jl. Guru Hasan yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli sd 17 Juli 2019.

Ketua Panitia Herman Mahat mengatakan, "Kepala Daerah berkewajiban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama anak-anak baru lahir usia 0 sampai 11 bulan, untuk melindungi anak tersebut terhindar dari penyakit makanya mereka kami undang kesini bersama UPT Puskesmas Kecamatan."

Katanya "Saat ini capaian kita di Kabupaten Indragiri Hilir Riau, kita yang paling terendah, untuk Imunisasi. Jika nasional  tahun 2018 target nasional adalah 92%, kita masih rendah 64,5%, jadi sangat miris inilah upaya kita mensinergisitaskan dengan sumber daya yang ada di daerah Kecamatan."

Pemda Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten Adm. Umum Pemerintah Kab. Indragiri Hilir RM. Sudinoto, SP mengatakan "Tentunya seperti beberapa tahun yang lalu kita sudah pernah melaksanakan kegiatan yang memberikan dukungan penuh terhadap program-program kegiatan dari Dinas Kesehatan atau Kementerian Kesehatan dari camat sampai kepala Desa."

"Jadi pencapaian untuk target Indonesia Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) kita yang terendah Jadi saya berharap Universal Child Immunization (UCI) itu tercapai, kuncinya kita harus mencapai 80% setiap Desa Kecamatan."tuturnya

Hadir dalam pertemuan tersebut Pemda Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten Adm. Umum Pemerintah Kab. Indragiri Hilir RM. Sudinoto, SP, Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Rahmi Indrasuri, Ketua Panitia Herman Mahat, dan Narasumber Dr. Siska hidayani M. Kes, dan Kepala Camat, UPT Puskesmas dari 20 Kecamatan Kab. Indragiri Hilir. (Adv/Fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini