Iklan

Recent Posts

Statistik Mengagumkan Alisson Becker, Kunci Sukses Brasil ke Final Copa America

Selasa, 02 Juli 2019, Juli 02, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:20Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto
Indragirione.com – Brasil tampil luar biasa sepanjang Copa America 2019. Tim besutan Tete itu kini sammpai pada partai puncak setelah menyingkirkan Brasil di semifinal. Satu nama patut jadi sorotan adalan Alisson Becker.
Kiper Liverpool itu yang membuat Brasil mencatat statistik mengagumkan, tanpa kebobolan selama turnamen akbar Amerika Latin ini digelar.
Catatan Pojoksatu.id, ketika membela Liverpool dan Brasil, Alisson belum pernah kebobolan sejak 4 Mei 2019. Kala itu mantan kiper AS Roma memungut bola dari gawangnya ketika Liverpool menang 3-2 atas Necastle United di pentas Premier League.
Dikutip dari Squawka, sejak Alisson terakhir kebobolan untuk klub atau negara, pemain 26 tahun itu telah memenangkan penghargaan kiper terbaik Liga Premier, menjuarai Liga Champions dan membantu Brasil lolos ke final Copa America 2019.
Since Alisson last conceded a goal for club or country, he has picked up the Premier League Golden Glove, won the Champions League, changed his Liverpool squad number and reached the final of the

It’s like he’s already on the beach. 🏖
419 people are talking about this
Di Copa America tahun ini, Brasil memang tampil mengesankan. Mereka sejauh ini sudah mencetak 10 gol dan tidak kebobolan.

Timnas Brasil melaju ke final Copa America 2019 usai menyingkirkan rival abadi, Argentina di semifinal.
Bertanding di Stadion Mineirão (Belo Horizonte), Rabu (3/7/2019) pagi itu, Selecao menang dua gol tanpa balas.
Brasil membuka keunggulan pada menit 19. Berawal dari aksi individu Dani Alves yang melewati dua pemain lawan sebelum memberikan umpan terobosan ke Roberto Firmino di sisi sayap kanan.
Firmino lalu mengirim umpan silang mendatar ke mulut gawang yang dengan mudah dituntaskan menjadi gol oleh Gabriel Jesus. 1-0 Brasil unggul.
Argentina bukannya tanpa perlawanan. Mereka mendapat sejumlah peluang emas. Termasuk sundulan Sergio Aguero memanfaatkan umpan tendangan bebas Lionel Messi yang hanya mengenai mistar gawang.
Kemudian di pertengahan babak kedua, sepakan keras Meddi dari dalam kotak penalti juga digagalkan tiang gawang.
Ketika Argentina sibuk mencari gol penyama skor, Brasil malah mampu menambah keunggulannya pada menit 71. Kembali lewat kerjasama Firmino dan Jesus yang menghancurkan pertahanan Argentina.
Akselerasi Jesus dari sisi kiri merangsek masuk ke kotan penalti sebelum mengurum umpan manja di ke mulut gawang. Firmino yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan si kulit bundar. Brasil pun menang 2-0.
Brasil melaju ke final dan akan menghadapi pemenang Chile kontra Peru yang baru bertanding Kamis besok.

(fat/pojoksatu)
Komentar

Tampilkan

Terkini