Iklan

Recent Posts

Sukseskan Program Bupati, Kukerta Stai Auliurrasyidin Gelar Program Magrib Mengaji

Sabtu, 06 Juli 2019, Juli 06, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:19Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Foto : 
Indragirione,-  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) STAI Auliaurrasyidin Tembilahan yang berjumlah 278 Tembilahan di lepas, kini Mahasiswa tersebut telah terbagi dalam beberapa posko di beberapa Desa.

Posko XI, yang beranggotakan Afrizal Rahman, Satriak Guntoro, Afifuddin, Ismi Raudah, A'la Inayati Romadhoni RZ, Meriyanti, Ria Pardila Sari, Dessy Trimulyani, Poppy Rahayu, Mersi Sri Warni yang berada di Desa Sungai Iliran, Kecamatan  Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir mempunyai program unggulan yaitu Ashar Mengaji dan Maghrib mengaji.

Ketua Posko posko XI, Desa Sungai Iliran Afrizal Rahman mengatakan  ,"Tujuannya dari kegiatan Ashar mengaji dan Maghrib mengaji adalah untuk mengajak dan memberi pemahaman kepada anak-anak di desa Sungai Iliran agar sedari dini mengenal dan mencintai Al-Qur'an dan tentunya agar anak-anak dapat membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah tajwid."

"Dalam melaksanakan kegiatan Ashar dan Maghrib mengaji kami menggunakan metode iqro'. Dalam pelaksanaannya,  kami terlebih dahulu memperkenalkan huruf-huruf hijaiyah dengan makharijul huruf yang tepat dan cara membaca yang sesuai dengan kaidah-kaidah tajwid. Dalam kegiatan Ashar mengaji kami terlebih dahulu memberikan materi tentang tajwid dan kemudian dilanjutkan dengan membaca Al-Qur'an, Sedangkan pada Maghrib mengaji anak-anak praktek langsung untuk membaca Al-Qur'an dengan masing-masing kakak pendamping untuk mengajari membaca Al-Qur'an.

Tambahnya," Pesertanya sendiri dari kalangan anak-anak usia sekolah dasar (SD) yang ada di Desa Sungai Iliran. Selain itu juga kami punya program yang lain seperti yasinan bapak-bapak, yasinan ibu-ibu dan yasinan umum, goro keliling mesjid/mushola, Kursus bahasa inggris arab, tahfidz Qur'an, senam sehat, dan sosialisasi kebersihan lingkungan.

Kepala Desa  Iliran Ahmad Sukri mengatakan, "Kami Masyarakat Desa Iliran sangat berterima kasih kepada Mahasiswa Kukerta STAI Auliaurrasyidin karena mereka mau berbagi ilmu kepada anak-anak yang ada disini, mudah-mudahan menjadi amal jariyah kelak di yaumil kiamah, Amiin."Jelasnya.(Fajar)
Komentar

Tampilkan

Terkini