Iklan

Recent Posts

Warga Desa Tanjung Lajau Antusias Imunisasi Anak Setiap Bulan

Jumat, 19 Juli 2019, Juli 19, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,  - Desa Tanjung Lajau Melaksanakan Kegiatan pelayanan kesehatan untuk bulanan yang di lakukan secara rutin setiap bulannya untuk mengecek dan memperhatikan kembang tumbuh balita di Posyandu Markisa Desa Tanjung Lajau pada hari selasa 16/07.

Dalam pelayanan ini yang menjadi tanggung jawab dinas kesehatan yang menempatkan para bidan desa untuk melayani masyarakat,mengontrol kesehatan balita ini.Dari segi kesadaran masyarakat untuk bisa menjaga kesetabilan balitanya sangat baik dan sangat antusias.

Posyandu adalah suatu wadah komunikasi alih teknologi dalam pelayanan kesehatan masyarakat dari Keluarga Berencana dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat dengan dukungan pelayanan serta pembinaan teknis dari petugas kesehatan dan keluarga. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan di desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuindra Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat Pegiringan di bidang kesehatan dengan penanggung jawab tertinggi kepala desa.

Petugas kesehatan yang memfasilitasi kegiatan posyandu Desa Tanjung Lajau adalah bidan desa dikarenakan hanya terdapat seorang bidan di desa ini tapi satu orang bidan sudah cukup memadai untuk berjalannya kegiatan posyandu setiap bulannya dengan bantuan beberapa ibu ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga).

Dari segi kesehatan ini kesadaran yang telah di tanamkan sejak dini oleh para kader dan para aparat kampung yang telah menyadarkan masyarakat untuk selalu mengontrolkan anak-anaknya untuk kesehatan.Untuk kontrol berat badan pun selalu di kontrol tiap bulannya untuk mengetahui apakah berat badannya naik apa turun hal ini untuk mengetahui agar balita tidak akan mengalami gizi buruk.

Ibu wali Tanjung Lajau Nurbaihan mengatakan Dalam hal ini kesadaran masyarakat yang menjadi penyemangat para kader untuk selalu melayani masyarakat bidan desa pun selalu memberikan arahan agar mau untuk menjagakan kesehatan balita mereka Walau tempat yang kuarang memadai istilahnya apa adanya tapi pelayanan tetap terus berjalan Masyarakat pun sangat antusias walau harus antri untuk mendapatkan giliran.Duduk ngampar istilah masyarakat kami atau duduk lesehan itu sudah menjadi tradisi.

Untuk bidan desa yang selalu memberikan penjelasan untuk para ibu-ibu para balita,penjalasan ini di maksudkan agar mengerti dan memahami apa arti kesehatan bagi balitanya.Dalam memberikan penjelasan ini untuk mengecek keadaan balitanya,pengecekan ini agar balita Indonesia selalu sehat dan menjadi balita yang kuat.Kesehatan sangatlah penting dan harus selalu di jaga untuk menyonsong masa depan yang lebih baik.ungkapnya

Kader posyandu markisa oja mengatakan Pemberian suntikan imunisasi yang selalu di lakukan untuk menjaga tumbuh kembang sang balita juga di lakukan.Karna hak anak-anak memiliki hak yang sama di dalam bidang kesehatannya,maka pengontrolan harus terus dan selalu di lakukan.Balita yang tumbuh sehat akan membawa dampak yang sangat baik dalam tumbuh kembang juga kejiwaannya,"ungkapnya. Bar bar
Komentar

Tampilkan

Terkini