Headline

Headline

Recent Posts

Bawaslu Beri Penguatan Kapasitas Bagi Pengawas Pemilu

Selasa, 27 Agustus 2019, Agustus 27, 2019 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,  - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan Rapat Kerja Teknis Peningkatan Kapasitas Kesekretariatan Dalam Penguatan Kapasitas Kelembagaan Bagi seluruh staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir selama tiga hari di Aula Hotel Top 5 Tembilahan, Rabu (28/8) hingga Jumat (30/8).

Hadir dalam acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Muhammad Dong SP tersebut Anggota Bawaslu Provinsi Riau Hasan MSi, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Anderson SPi MSi, Anggota Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Andang Yudiantoro SH MH, H Agus Malik SHI, Rois Habib SIP dan Ahmad Tamimi SHI serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir H Darmaji SSos.

Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Muhammad Dong. SP meminta agar seluruh jajaran staf pengawas pemilu untuk tetap mengisi pengetahuan dan pemahaman terkait tugas dan fungsinya, serta memantapkan penguatan regulasi tentang Kepemiluan dan prosedur pelaksanaan pengawasan.

"Meskipun Kabupaten Indragiri Hilir telah selesai melaksanakan rangkaian pesta demokrasi dari mulai Pilkada tahun 2018 hingga Pemilu tahun 2019, namun sebagai pengawas kita harus tetap update dan faham seluruh regulasi tentang kepemiluan sebagai persiapan menghadapi pemilihan-pemilihan yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Anderson SPi MSi mengingatkan pengawas pemilu untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antar pengawas Pemilu serta reformasi mental ke arah yang lebih baik dan mempunyai sikap dan perilaku yang berintegritas. "Oleh karena itu, penting dilakukan penguatan kapasitas bagi pengawas pemilu agar mampu secara efektif dan efisien dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Anggota Bawaslu Provinsi Riau Hasan MSi yang juga berkesempatan menyampaiakan sambutannya meminta kepada jajaran pengawas di Kabupaten Indragiri Hilir agar selalu menjaga kekompakan dan meningkatkan kinerja meski seluruh tahapan Pilkada maupun Pemilu telah selesai. "Kami memberikan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir yang telah melaksanakan tugas dengan baik," ungkapnya.(za)
Komentar

Tampilkan

Terkini