Headline

Recent Posts

Bupati Inhil Pukul Bedug, Tandai Resminya Launching Program 1 Desa/ Kelurahan Rumah Tahfiz

Jumat, 30 Agustus 2019, Agustus 30, 2019 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com, - Bupati Indragiri Hilir HM.Wardan MP lounching Program 1 Desa/ Kelurahan 1 Rumah Tahfiz Kabupaten Indragiri Hilir ditandai dengan pemukulan bedug.

Bupati Indragiri Hilir HM.Wardan saat dikonfirmasi mengatakan," Dasar pemikiran program satu desa/ kelurahan 1 (satu) rumah tahfidz sekaligus bisa menjadi ide kebijakan dan program pembangunan di daerah dan bisa pula menjadi semangat gerakan sosial yang dapat kita kembangkan bersama-sama kedepan. Konsepnya yakni, melalui pembangunan satu rumah tahfidz di setiap desa/kelurahan kita perkuat pmbangunan SDM berbasis pengembangan keimanan dan ketakwaan.

“Oleh karena itu, mohon bantuan kepada semua pihak baik dari tingkat Desa/ Kelurahan, Camat dan semua OPD se-Kabupaten Indragiri Hilir dan kepada Pemerintah Pusat (Kemenag) juga diharapkan memberi bantuan baik fisik maupun non fisik untuk bersama-sama mensukseskan program ini,” harap Bupati.

Program ini, imbuhnya, bisa dikatakan merupakan sebuah keniscayaan di Indragiri Hilir jika dilihat dari antusias masyarakat yang ada di daerah ini yang haus akan belajar Islam terutama dalam mempelajari dan menghafal al-qur’an.

Dengan berdirinya rumah tahfidz di Indragiri Hilir, Insya Allah akan melahirkan generasi dan masyarakat Indragiri Hilir yang berbasiskan al-qur’an, dan Indragiri Hilir menjadi negeri yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur. Besar harapan kami, dengan adanya program satu desa dan kelurahan satu rumah tahfidz ini, masyarakat terutama generasi muda di Kabupaten Indragiri Hilir juga semakin termotivasi untuk membaca dan menghafal al-qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan ilmu tajwid,”jelasya.za

Komentar

Tampilkan

Terkini