Iklan

Recent Posts

Program Percontohan Daerah Binaan Launching di Inhil

Kamis, 29 Agustus 2019, Agustus 29, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,  - Ditjen Bimas Islam Kemenag RI Launching Program Percontohan Daerah Binaan di Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2019

Penyelenggaraan program Launching Program Percontohan Daerah Binaan  diikuti oleh pejabat di lingkungan Kementerian Agama Pusat dan Daerah, apartur daerah setempat, BAZNAS Pusat dan Daerah serta lembaga amil zakat (LAZ) skala nasional maupun skala provinsi yang tergabung dalam Forum Zakat.

Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin, M. Ag mengatakan," Proper Daerah Binaan ini dirintis sejak 2015 dalam bentuk kampung zakat yang ada di Maluku, Maluku Utara, Papua,  Banten, Kalbar.

"Ini adalah cermin dan bukti pengamalan dari nilai Islam. Intinya, Islam itu adalah ajaran yang mengajak seluruh umatnya untuk memiliki tidak hanya kesadaran, tapi juga kemauan dan kemampuan untuk memberi kepada sesama," tutur Amin di Masjid Nur Jihad.

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan  terimakasih karena telah menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir Kecamatan Tembilahan Kelurahan Sungai Beringin salah satu pilot projek dari program percontohan desa binaan.


"Tentunya dengan program ini Saya mengharapkan Kelurahan Sungai Beringin sperti tadi banyak sekali mendapatkan bantuan-bantuan program mulai dari bangunan Masjid, bantuan yg merupakan uang tunai, bedah rumah, dan lainnya dapat memberikan dampak positif dalam rangka kemajuan pelaksanaan pembangunan yang ada di Kab Inhil wabil khsus Kec Tembilahan Kelurahan Sungai Beringin.


Tambahnya," Semoga dengan program ini yang tahun ini Masyarakatnya banyak sebagai penerima zakat (Mustahik), yang akan datang bisa berkembang dan mereka bisa menjadi orang yang membayar zakat (Muzaki). Tambahnya (Hms)

Komentar

Tampilkan

Terkini