Headline

Headline

Recent Posts

Selama Empat Bulan Terakhir Empat Kasus Gizi Buruk Ditangani RSUD Tembilahan

Kamis, 29 Agustus 2019, Agustus 29, 2019 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Bupati Inhil belum lama ini saat melibat pasien gizi buruk
Indragirione.com,- Rumah Sakit Umum Puri Husada Daerah (RSUD) Indragiri Hilir selama empat bulan terkahir merawat empat pasien yang mengalami gizi buruk.

Direktur RSUD Puri Husada  Tembilahan Dr. Saut Pakpahan saat dikonfirmasi mengatakan," Gejala awal gizi buruk pertama anak tersebut kelihatan sesak nafas, kadang kadang-kadang rewel dan susah tidur, makin hari anak tersebut makin kurus, kelihatan tulang rusuknya pipinya makin cekung, matanya makin cembung, lalu timbul diare.

Empat  pasien  yang mengalami gizi buruk tersebut adalah M. Ramadhani (3,5th) alamat Jl. Prof M.Yamin dan M.Yunus (2,6th) alamat Jl. Harapan Ujung, Muhammad Riski (4,5th) alamat Kuala Selat Kateman dan beberapa waktu lalu  Corneyus (1,5th) alamat Pulau Burung.

Rata rata pasien gizi buruk ini yang datang dengan gejala sesak, batuk, umumnya terjadi pada balita dan gizi buruk ini bukan hal yang baru di Inhil. Akibat dari gizi buruk, pada anak bisa kejang kejang, mencret, batuk dan sesak.

Tambahnya," yang diharapkan adalah peran semua pihak untuk saling mendukung, mengingatkan dan mengajak terhadap gizi buruk ini,"jelasnya.(Fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini