Iklan

Recent Posts

Telemedicine Dinas Kesehatan Dikunjungi Wakil Bupati Inhil

Jumat, 09 Agustus 2019, Agustus 09, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto : 
Indragirione.com - Wakil Bupati Indragiri Hilir bersam Dr.Joss Riono , MSc, MPH, PhD guru besar Fak. Kedokteran UI melakukan kunjungan dan meninjau ruangan Telemedicine Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir pada Kamis (8/8/2019).

Dr.Joss Riono , MSc, MPH, PhD guru besar Fak. Kedokteran UI memgatakan, Saran saya kepada pak Kadis Kesehatan untuk perkuat peran dari fasilitas kesehatan, sehingga jumlah pasien yang datang ke Rumah Sakit itu menjadi menurun, Frekuensi kesehatan harus ditingkatkan supaya tercapai apa kesehatan masyarakat yang sekarang lebih meningkat."

"Jadi Telemedicine ini adalah pelayanan kesehatan dari jarak jauh, yang disupervisi oleh dokter  spesialis dan sistem penanganan pasien itu harus sesuai dengan skema. Kata Dr. Joss

Wakil Bupati Indragiri Hilir Samsudin Uti mengatakan, Dr. Joss adalah sahabat baik saya yang saya ajak khusus untuk melihat kondisi kesehatan. Saya telah komunikasi dengan beliau dan Bupati di Jakarta dan Alhamdulillah terealisasi hari ini."

Jadi beliau (Dr. Joss) datang kesini dengan sukarela, sekaligus ingin memberikan ilmu yang dia punya yg selama ini dan ingin berbagi kepada kita tentang kesehatan bagimana menangani Pasien si rumah sakit," Kata Bupati

Kepala Dinas Kesehatan Zainal Arifin mengatakan, kita ingin meningkatkan sistem informasi Dinas Kesehatan ini secara digital,  dari berbagai sumber, sepanjang itu positif kita sesuaikan dengan kebutuhan kita dan kita anggap penting, karena itu kita kembangkan."

"Telemedicine kita ini bentuk perpanjangan tangan di 28 Puskesmas yang agar memudahkan penanganan pasien di lokasi yang jauh. Kita tahu untuk mencapai di daerah tersebut membutuhkan waktu yang lama," jelasnya (FS)
Komentar

Tampilkan

Terkini