Iklan

Recent Posts

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Berlangsung Khidmat

Jumat, 16 Agustus 2019, Agustus 16, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,-  Menyambut Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Bersama Polres Indragiri Hilir dan TNI melaksanakan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Telaga Biru, pada Hari Sabtu pagi 00:00 WIB (17/8/3019).

Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan mengatakan, "malam ini Alhamdulillah baru saja kita melaksanakan upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Indragiri Hilir."

"Ini tentunya sebagai wujud rasa terima kasih kita atas perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga dan mengorbankan segalanya, Alhamdulillah mampu merebut kemerdekaan kita, lanjut Bupati

Bupati Wardan juga mengatakan," Nah, tentunya kita yang ada sekarang, sebagai rasa wujud syukur atas pengorbanan para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan ini, kita melaksanakan acara renungan suci tentunya dengan satu tekad untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan."

Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, SIK, MH mengatakan, "Pertama-tama Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati dan Forkompinda yang sudah berkenan pada pagi ini (Sabtu, 00:05 WIB, red) melaksanakan apel Kehormatan dan Renungan Suci."

"Ini merupakan momentum yang baik bagi kita untuk merefleksi diri, intropeksi diri dan juga kita perlu mewarisi semangat juang dari pahlawan untuk memperkuat rasa persatuan diantara kita dan juga untuk bagaimana caranya meningkatkan Rasa Cinta Air kita terhadap Nusa dan Bangsa, kata Kapolres AKBP Christian Rony Putra

Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto mengatakan," Generasi muda bawa akhir-akhir ini semangat Nasionalisme meluntur. Melalui momentum peringatan hari Proklamasi inilah semangat kepahlawanan perlu kita wariskan kepada generasi muda."

Kata Kasdim 0314/Inhil, "Penyebab-penyebab banyak faktor di samping media (sosial, global) juga faktor-faktor dari luar, kemudian kalau boleh dikatakan Mata Pelajaran Kewarganegaraan sangat sedikit."

Acara Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut berlangsung Khidmat dan penuh penghayatan, bahkan Bupati Indragiri Hilir menitikkan air mata.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan, Setda Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin, Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, SIK, MH, Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto, Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Dani M. Nursalam, Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Inhil Nurmala Sinurat, Ketua Pengadilan Agama Inhil Khairunnas. (FS)
Komentar

Tampilkan

Terkini