Recent Posts

Iklan


Bersyukur Turun Hujan, Namun Patroli dan Pemadaman Terus Dilaksanakan

Sabtu, 28 September 2019, September 28, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:58Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com, - Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Idragiri Hulu dalam beberapa hari terakhir ini. Petugas pemadaman kebakaran hutan dan lahan menyambut bahagia dengan turunnya hujan .

Dantim 3 Sub Satgas Gab ll Kodim 0302 Inu, Pelda Dirlam saat dikonfirmasi mengaku bersyukur hujan turun. Bahkan seluruh petugas tampak girang.

"Kami sangat bersyukur hujan turun dalam beberapa hari terakhir ini, ini anugerah bagi kami yang berada di lapangan. Titik api jelas berkurang," kata Pelda Dirlam, Sabtu (28/9/2019).

"Sudah dari sebulan lebih kita berpatroli karhutla dan melakukan pemadaman di areal yang terbakar, jadi kalau ada hujan turun kami sangat senang. Tugas kami di lapangan menjadi ringan," kata Pelda Dirlam lagi.

"Sekarang sudah turun hujan, akan tetapi asap masih ada. Sudah 5 hari kita melakukan pemadaman api di areal PT Tugu Palma Sumatra, dan sekarang memasuki dalam tahap pendinginan," ujarnya.

Kita berharap, bencana kabut asap dan kebakaran yang terjadi di wilayah kita ini akan segera berakhir.

Namun demikian kita tetap melakukan patroli dan sosialisasi agar masyarakat lebih faham lagi tentang bagaimana bahayanya apabila terjadi karlahut, dan kerugian yang ditanggung akibat karhutla tersebut, paparnya.riaukarya
Komentar

Tampilkan


Terkini