Recent Posts

Iklan

Bupati Inhil HM. Wardan Bakal Menerima Penghargaan API dari Ikatan Guru Indonesia di Jakarta

Selasa, 17 September 2019, September 17, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:01Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Drs. H. Muhammad Wardan, MP
Indragirione.com,- Bupati  Indragiri Hilir Drs. H. Muhammad Wardan, MP bakal menerima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) yang akan berlangsung di Jakarta Conventional Center (JCC) Jakarta pada Jumat, (20/9/2019).

Penghargaan API yang nantinya akan berlangsung di gedung yang sama dilaksanakannya Global Eductional Suplies and Solutions (GESS) yang bersempena dengan beberapa kegiatan yang ditaja oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) seperti Perpusnas RI Expo temu 1000 penulis Indonesia yang merupakan kerjasama IGI dan Perpusnas RI.

Anugerah Guru Indonesia (AGI) dengan dua kategori pertama AGI bidang Inovasi pendidikan dan kedua AGI untuk pengurus Wilayah atau Daerah yang mampu meningkatkan kuantitas keanggotaannya.

Ketua daerah IGI Inhil Hapipah, M.Pd melalui Guslaini, S.Si., M.Pd selaku pengurus pusat IGI menyampaikan bahwa IGI Inhil untuk kedua kalinya pemimpin daerah yang akan mendapatkan penghargaan API etelah dilakukan penyeleksian oleh panitia API".

"Setiap penerima API yang diajukan oleh daerah harus melalui tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan oleh panitia IGI Pusat. Adapun persayaratan yang harus dipenuhi oleh penerima API diantaranya adalah  penerima tidak pernah terlibat dalam kasus korupsi. Peduli dan komitmen dengan kemajuan pendidikan khsususnya dengan gerakan yang IGI bangun, diajukan oleh wilayah ataupun daerah dan lolos seleksi, Kata Guslaini

Ujar Guslaini, IGI Inhil mengajukan nama Drs. H. Muhammad Wardan, M.P. sebagai calon penerima Anugrah Pendidikan, dengan berdasarkan pertimbangan dan diskusi yang panjang terhadap masukan dari berbagai elemen khsususnya masyarakat dan kepengurusan IGI Inhil".

"Maka sangat wajar jika beliau mendapatkan penghargaan karena sosok mereka sangat tepat mewakili Inhil karena kepeduliannya terhadap pendidikan. ” jelas Guslaini.

Di tempat terpisah, Muhammad Wardan mengungkapkan rasa sukur karena ditunjuk mendapatkan penghargaan API".

"Ini bisa menjadi langka awal dan sebagai momentum terbaik untuk lebih membenahi dan menata serta peduli terhadap dunia pendidikan khususnya Kabupaten Inhil". Ucapnya


Selain Muhammad Wardan beberapa perwakilan dari berbagai provinsi dan kabupaten seluruh Indonesia juga mendapatkan penghargaan API dengan kategori Gubernur, Walikota, Bupati, Legislator, Politisi, Birokrat, Toko Masyarakat, Profesional, dan Enterpreunership. Penghargaan API sebagai langkah positif untuk para tokoh-tokoh agar mampu mengangkat citra positif sebagai ikon tokoh pendidikan yang nantinya akan berkontribusi positif terhadap masa depan pendidikan di daerah Indragiri Hilir. (Fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini