Recent Posts

Iklan


Dalam Al-Quran 5 Jalan Rezeki Seperti Ini Sungguh Luar Biasa

Kamis, 26 September 2019, September 26, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:59Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto : 
Indragirione.com, – Semua makhluk hidup yang ada di dunia ini telah diatur rezekinya oleh Tuhan yang Maha Esa. Tugas manusia hanya bagaimana cara menjemputnya.
Dan hasil yang didapatkan harus diserahkan semuanya kepada yang Maha Kuasa. Islam sebagai agama penyempurna ternyata di dalam Al-Quran telah lama diberitahukan tentang rezeki.
Benar, di dalam Al-Quran terdapat 5 jalan rezeki yang ternyata luar biasa nikmatnya. Apa saja itu? Simak nih.
1. Rezeki yang Telah Dijamin
Allah telah menjamin rezeki semua makhluk hidup, bahkan untuk seluruh binatang pun sudah Allah tentukan rezekinya. Tanpa perlu susah payah sekalipun, rezeki yang sudah dijamin Allah akan datang dengan sendirinya.
“Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberikan rezekinya.” (QS. Hud: 16)
2. Rezeki Tak Terduga
“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tak disangka-sangkanya.” (QS. At-Thalaq: 2-3)
3. Rezeki Karena Bersyukur
“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS: Ibrahim: 7)
4. Rezeki Karena Sedekah
“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak.”
“Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.” (QS. Al-Baqarah: 245)
5. Rezeki Karena Istighfar
“Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat.” (QS. Nuh: 10-11)

tipstren

Komentar

Tampilkan


Terkini