Danramil 12 Buka Posko Akibat Karlahut Bersama Camat, Kapolsek dan UPT Puskesmas di Desa Kuala Sebatu - bualkan.com

Breaking

Minggu, 15 September 2019

Danramil 12 Buka Posko Akibat Karlahut Bersama Camat, Kapolsek dan UPT Puskesmas di Desa Kuala Sebatu

Indragirione.com,- Koramil 12/Batang Tuaka bersama Camat , Kapolsek dan Kepala UPT Puskesmas Sei Piring di Pustu Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka buka posko akibat dampak Karlahut yang melanda Kecamatan Batang Tuaka, khususnya di Desa Kuala Sebatu. pada (15/9/2019).

Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suharto mengatakan, iya pada hari ini (Minggu, red), Pukul 09.00 WIB di Pustu Desa Kuala Sebatu  Kecamatan Batang Tuaka telah dilaksanakan Pembukaan Posko Kesehatan Akibat Dampak  Karhutla di Parit 2 Famili dan Dusun Panglima Hitam Desa Kuala Sebatu".

"Kegiatan yang di laksanakan di Posko Kesehatan Akibat Karhutla diantaranya, Pengobatan gratis  dan pemberian obat gratis kepada Masyarakat yg terkena penyakit akibat asap karlahut, Pembagian masker gratis kepada masyarakat, kata Danramil.

Selanjutnya, Pemberian Imunisasi kepada Balita dan Pengecekan Kesehatan terhadap personil TNI dan POLRI Pemadam Kebakaran Karlahut", lanjutnya.

Danramil juga memaparkan tujuan dibukanya posko tersebut.

Kata Danramil, Tujuan dan maksud dibukanya posko kesehatan tersebut adalah agar bisa membantu Masyarakat dan Petugas Pemadaman api terhindar dari Penyakit akibat Kabut asap dan selain itu  bertujuan membuka tempat pengaduan dan pertolongan awal terhadap warga yg terkena dampak Asap Karlahut".

"Serta bertujuan agar terjalin hubungan yg baik antara TNI dan POLRI serta Pemerintah Kecamatan dalam Penanggulangan Dampak Asap Karlahut di Kecamatan Batang Tuaka, tutupnya

Kegiatan Posko Kesehatan akibat Karhutla  selesai pada pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Camat Batang Tuaka Marpoyanto. Si. Kom, Danramil Batang Tuaka Kapten Arh Uwin. Suharto, Kapolsek Batang Tuaka Iptu Andi Aceh, Kepala UPT Kecamatan Batang Tuaka Hj. Nur Afni STr. Kep, Sekcam Batang Tuaka Usman S.sos, Kepala Desa Kuala Sebatu Sdri Yanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture