Iklan

Recent Posts

Dr. Nur Indah : Saya Sangat Kagum Dengan Tanaman Toga di Desa Intan Mulia Jaya

Kamis, 12 September 2019, September 12, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:03Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,  - Bertempat di UPT Puskesmas Pengalihan Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir Tim Penilaian Kelompok Asuhan Mandiri dari  Kementerian Kesehatan dalam Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan Akupresup Tingkat Nasional di Kecamatan pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (12/09/2019).

Pelaksanaan yang berlangsung di halaman kantor Camat Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir ini berlangsung dengan meriah ditambah lagi beberapa pertunjukan yang ditampilkan oleh masyarakat.

Kepala Dinas kesehatan Inhil H. Zainal Arifin  mengatakan Toga Melati 1 sampai 10 ini sudah lama dilaksanakan di Desa Intan Mulia Jaya Kecamatan Pelangiran dan terus dilakukan binaan.

"Toga Melati ini akan terus dikembangkan dan saya berharap semoga ini tidak hanya sebagai penilai atau pun lomba, melainkan ini bisa terus berjalan sesuai arahan Bupati bahwa tanaman  toga ini akan di kembangkan," ungkap Kadiskes Inhil.

Selanjutnya, Ketua Tim Master Kesehatan Masyarakat (MKM) Dr. Nur Indah mengatakan,  pertama kali datang ke Kabupaten Indragiri Hilir dan sampai di Kecamatan Pelangiran Desa Intan Mulia Jaya. Dalam kunjungan perdananya ini, Nur mengungkapkan kegagumannya terhadap Toga yang ada di pelosok Indragiri Hilir ini.

"Luar biasa dan mantap," kata Dr. Nur

Dr Nur mengukap bahwa Kabupaten Indragiri Hilir Desa Intan Mulia Jaya ini masuk dalam nominasi dalam kata gori Desa yang terpencil di tingkat nasional.

Jadi diharapkan setelah dilaksanakan penilaian Toga bisa terus berkembang dan diproduksi oleh masyarakat.

"Dalam jangka 1 tahun kami akan datang untuk melihat apakah tanaman obat ini berkembang atau tidak nya.
Dan ini merupakan prinsip dalam penilaian. Dan saya ingin mewawancari binaan Toga kami," jelas Dr. Nur.

Kemudian, Bupati Inhil H. M. Wardan mengungkapkan bahwa sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan pelaksanaan seperti ini.

"Kegiatan ini saya harap bisa dicontoh oleh Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri agar warga menjadi sehat, dan ini salah satu langkah pemanfaatan lingkungan," ungkap Bupati Inhil.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Inhil menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir agar selalu menjaga lingkungan jangan membakar lahan ataupun hutan karena sekarang kita sudah mengalami Kabut Asap yang sangat pekat.


Sumber : kilasriau.com
Komentar

Tampilkan

Terkini