Hutan Sungai Buluh Terbakar, Babinsa Bergerak Cepat - bualkan.com

Breaking

Senin, 23 September 2019

Hutan Sungai Buluh Terbakar, Babinsa Bergerak Cepat

Indragirione.com, -  Telah terjadi kebakaran hutan di Desa Sungai Buluh Kecamatan Kuindra beberapa waktu lalu

Sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat berupaya memadamkan titik api yang membakar hutan kuindra
Kebakaran Hutan ini mengeluarkan asap pekat. Petugas cukup sulit memadamkan api, dengan menggunakan mesin pompa air.

Cuaca yang panas dan angin kencang, membuat api cepat melahap semak belukar kering tersebut.Dengan sigap, beberapa prajurit menyekat kepala api, agar tidak makin meluas.

Babinsa Desa Sungai Buluh Serma Zulfahmi mengatakan kebakaran hutan ini belum tau apa penyebabnya dan masih di selidiki siapa pelakunya api berhasil di padamkan sekitar 1 jam dengan bantuan personil koramil kecamatan Kuindra yang turun langsung memadam kan api yang cukup besar.

Kami di sini tidak begitu kesulitan memadamkan api di karenakan air yang cukup jarak air dengan kebakaran tidak terlalu jauh dan air pun pasang sehingga kami tidak mengalami kesulitan cuman angin yang kencang dan rumput yang kering membuat api sulit memadamkannya

Api sudah padam, lalu kita lanjutkan dengan pendinginan, supaya api benar-benar padam  dengan tegas Zulfahmi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Terlebih lagi saat ini musim kemarau Kita meminta masyarakat jangan membakar lahan. Karena kalau api sudah membesar akan sulit dikendalikan.ungkapnya.(rilis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture