Iklan

Recent Posts

Ikuti Jambore Tingkat Nasional, TP PKK Inhil Bawa Pulang Pesan Mendagri

Kamis, 26 September 2019, September 26, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com, - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali berpartisipasi dalam pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Nasional Tahun 2019.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kapasitas, wawasan, dan memotivasi Kader PKK se-Indonesia, sekaligus sebagai media interaksi dalam menunjang dan mewujudkan keluarga sejahtera.

Selain itu, jambore ini dimaksudkan untuk memberikan reward kepada Kader yang berprestasi dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK

Jambore diikuti oleh TP-PKK Provinsi, TP-PKK Kabupaten/ Kota, dan kader terpilih seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 25 s/d 27 September 2019, dengan mengusung tema "Tingkatkan Kinerja Kader PKK Melalui Pengelolaan Administrasi PKK."

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu tercapainya persamaan persepsi tentang kebijakan pemerintah dan gerakan PKK secara Nasional, khususnya dalam menyongsong Rakernas 2020. Juga memberikan motivasi kepada Kader PKK dengan adanya testimoni dari pemenang lomba-lomba kegiatan PKK.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, jambore dilaksanakan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan berjenjang, mulai dari TP-PKK Kecamatan.

Tahun ini, Jambore dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, selaku Pembina TP-PKK Pusat.

Ia berpesan agar TP-PKK Provinsi, TP-PKK Kabupaten/ Kota dapat mendukung program prioritas TP-PKK Pusat, yaitu masalah sampah dengan mengurangi limbah plastik, pengembangan pariwisata dan kuliner, serta kerajinan.

"Jadi diharapkan setiap daerah dapat melaksanakn prgram unggulan ini dan sekaligus mematenkannya," ujar Tjahjo Kumolo dalam sambutannya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, mengatakan rombongan dari Inhil hadir sebanyak 13 orang yang merupakan Ketua 2 Wakil Ketua, serta Ketua-ketua Pokja dan pengurus.

Zulaikha berharap agar kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk belajar lebih baik, dan dijadikan bahan evaluasi demi perbaikan selanjutnya.

"Dengan hadir dan melihat secara langsung acara Jambore Kader PKK Pusat ini, diharapkan dapat belajar dari PKK Kabupaten/ Kota yang hadir, dan mengevaluasi diri agar kita dapat memberikan yang terbaik untuk masa yang akan datang," pungkasnya.

sumber : riaulink
Komentar

Tampilkan

Terkini