Iklan

Recent Posts

Kapten Inf Iwan Andoko Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Arisalah

Sabtu, 14 September 2019, September 14, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:02Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com, - Danramil 06/Kateman, Kapten Inf Iwan Andoko melaksanakan kegiatan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa baru Institut Agama Islam Arisalah di Kelurahan Taga Raja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (14/09/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka Pengenalan Budaya Akedemik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Arisalah Tahun Ajaran 2019/2020.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 06/Kateman, Kapten Inf Iwan Andoko mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan idiologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta memupuk pengetahuan dasar negara Indonesia yaitu pancasila. Selain itu juga ditampilkan beberapa tayangan vidio dan lagu perjuangan, guna memotivasi semangat juang dan rasa nasionalisme para peserta.

"Disamping itu juga untuk membentuk kepribadian peserta dan menambah wawasan kebangsaan serta mamacu jiwa nasionalisme, sehingga nantinya menjadi generasi yang siap pakai dan bermanfaat di masyarakat," ujarnya.

"Pembekalan Wasbang ini sangatlah diperlukan, agar para mahasiswa nantinya turut ikut membangun dalam pembangunan bangsa," tutupnya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan respon sangat baik dari pihak Kampus seperti Wakil Rektor III, A Ade Saputra, melalui materi yang disampaikan kepada para Mahasiswa diharapkan agar nantinya akan memiliki rasa kecintaan yang lebih terhadap Bangsa dan Negara.
Komentar

Tampilkan

Terkini