Iklan

Recent Posts

Karlahut di Desa Pasir Mas Capai 40 Hektar, Koramil bersma Polsek Batang Tuaka Berjibaku Padamkan Api

Kamis, 12 September 2019, September 12, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:03Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com, - Koramil 12/ Batang Tuaka dan Polsek Batang Tuaka beserta masyarakatnya dan Damkar kembali melakukan upaya pemadaman Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) kali ini lokasi Karlahut di Desa Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (12/9/2019).

Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suharto mengatakan, Ya hari ini anggota Koramil 12 dan Polsek Batang Tuaka beserta Masyarakat dan damkar berjibaku memadamkan Karlahut".

"Luas lahan yng terbakar ± 40 ha, dan penyebab kebakaran akan diselidiki pihak kepolisian," sebut Danramil.

Saat ini musim kemarau, dengan tegas Danramil menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"kalau api sudah membesar akan sulit dikendalikan, karena itu Kita meminta masyarakat jangan membakar lahan," imbau Danramil.

Selanjutnya Kapolsek Batang Tuaka Iptu Andi Aceh mengatakan, Sebab terjadinya kebakaran untuk saat ini belum diketahui. Upaya yang dilakukan Guna mengantisipasi meluasnya kebakaran, TNI,POLRI dan Damkar melakukan pemadaman dengan cara membuat sekat jalur/batas".

"Kami juga Mengumpulkan bahan keterangan sehubungan dengan penyebab terjadinya kebakaran lahan tersebut dan Melakukan pendinginan terhadap lahan yg terbakar, sebutnya. (Fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini