Iklan

Recent Posts

Kasdim 0314/Inhil: Gema Muharram 1441 H, Mari Jaga Persatuan dalam Bingkai NKRI

Selasa, 10 September 2019, September 10, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:06Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- Ribuan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tumpah ruah mengikuti acara Istighotsah yang diselenggarakan Pemerintah Daerah sebagai rangkaian dari peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriyah, 'Gema Muharram' di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Selasa (10/09/2019).

Kegiatan Istighotsah yang rutin digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Inhil senantiasa mengundang antusias masyarakat dan juga turut dihadiri oleh Kasdim 0314/Inhil, Mayor Inf Untung Kusmanto mewakili Dandim 0314/Inhil. Dan pada tahun ini Pemkab Inhil menghadirkan penceramah dari Ibukota Jakarta, Syeikh Fikri Thoriq.

Mayor Inf Untung Kusmanto seusai kegiatan saat dimintai tanggapannya terkait kegiatan ini menuturkan, tahun baru Islam merupakan momentum strategis untuk memperbaharui semangat perjuangan, etos kerja dan pengabdian dalam mengamalkan Islam.

"Masyarakat diharapkan selalu menabur maslahat dan kedamaian sebagaimana yang dilakukan para sahabat Nabi Muhammad SAW dan Rawat, pertahankan silahturrahmi serta tanamkan sikap tolong menolong dalam kebaikan dan kebenaran," ujarnya

Tidak hanya itu, Kasdim 0314/Inhil tersebut juga mengajak masyarakat Inhil untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI ini dalam balutan semangat dan kebersamaan tahun baru Islam 1441 Hijriyah.

Berbagai rangkaian kegiatan turut dilaksanakan dalam peringatan tahun baru Islam tahun ini diantaranya adalah doa peralihan tahun, tabligh akbar dan perlombaan bernuansa Islami.

Usai melaksanakan Istighotsah, Kasdim 0314/Inhil bersama-sama dengan segenap masyarakat yang hadir akan melaksanakan buka puasa 10 Muharram bersama dengan bubur Asyura serta Shalat Maghrib Berjama'ah. (Fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini