Recent Posts

Iklan

Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Bantu BPBD Padamkan Karlahut di Teluk Jirah

Rabu, 18 September 2019, September 18, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:01Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- BPBD Mendapat bantuan dari  Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan untuk memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) di Teluk Jirah, Kecamatan Tempuling pada Kamis (19/9/2019).

BPBD menerima mahasiswa STAI yang akan ikut dalam melakukan pemadaman karhutla di teluk Jirah Kecamatan Tempuling, di Kantor BPBD Jl. Swarna Bumi Tembilahan.

Kepala Pelaksana (Karlaksa) BPBD Yuspik mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita menerima bantuan dari perwakilan mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, yang mana kita akan memadamkan api di titik hotspot, tepatnya di Desa Teluk Jira, Kecamatan Tempuling".

Sebelum turun kelokasi, BPBD memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait kegiatan pemadaman ini.

"Mereka kami beri pembekalan pemahaman dulu sebelum turun, seperti medan yang akan dihadapi, tugas-tugas mereka masing-masing, dan yang terpenting adalah keselamatan mereka sendiri, ungkap pak Yuspik

Yuspik juga mengaku bangga kepada mahasiswa STAI tersebut.

Sementara itu salah satu Anggota Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Anwar mengatakan, Ya kami turut prihatin atas musibah kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) ini, makanya kami berinisiatif untuk turun membantu BPBD".

Kata Anwar, kami juga ingin merasakan sensasi bagaimana perjuangan memadamkan api secara langsung di lokasi Karlahut, ungkapnya

"Kami telah diberi pemahaman langsung oleh pak Yuspik, dengan kerja sama ini, semoga BPBD terbantu lah, dan kami ikhlas, tuturnya.

untuk diketahui sebanyak 30 orang mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan turun membantu Pemadaman Karlahut di Desa Teluk Jira, Kecamatan Tempuling.

Sebelum berangkat Pasukan tersebut berdo'a sebagai bentuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam kegiatan tersebut. (Fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini