Mandah Diselimuti Kabut Asap, Jarak Pandang 3 Meter - bualkan.com

Breaking

Senin, 16 September 2019

Mandah Diselimuti Kabut Asap, Jarak Pandang 3 Meter

Indragirione.com, -Kabut asap di daerah Mandah semakin pekat, Jarak pandang kian memburuk mencapai 3 meter.

kondisi yang demikian itu membuat masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan aktivitas di luar rumah di tambah debu dan asap hitam dapat menggangu pernapasan.

seperti yang di katakan oleh  Hamid salah seorang warga Mandah, Jumat (13/9) melihat kondisi cuaca yang kian memburuk  dia takut terkena penyakit gangguan pernapasan yaitu penyakit ISPA

"asap yang kian pekat ini sangat khawatir pernapasan terganggu, sebagian dari kawan sudah ada yang mengeluhkan sesak napas, batuk - batuk bahkan pusing kepala, saya takut ini adalah gejala ISPA" ujar Hamid.

 Untuk anak-anak kata Hamid kami biarkan belajar dan bermain dirumah saja.

"apalagi masih dalam keadaan libur, anak tetap bermain di rumah saja, terhadap  kondisi ini kami masyarakat Mandah sangat berharap uluran bantuan masker dinas terkait, terutama buat anak sekolah. Karena kami memerlukan masker buat perlindungan pernapasan, bila beraktifitas diluar ruangan"  harap Hamid.

Apalagi dilihat dari indeks standar pencemaran udara (Ispu), sebagian besar daerah di Riau dalam katagori berbahaya lanjut Hamid.

 "Asap ini timbul disebabkan oleh pembakaran sembarangan, baik hutan maupun perkebunan.. oleh sebab itu marilah kita bersama menjaga.. sehingga kita bisa menghirup udara bersih dan segar, bebas dari asap." katanya.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture