Recent Posts

Iklan

Meskipun Sudah Hujan, Pemkab Inhil Tetap Laksanakan Sholat Istisqa

Senin, 23 September 2019, September 23, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:00Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Sholat Istisqa (Sholat minta hujan) di halaman Kantor Bupati, Selasa (24/9/2019).

Sholat Istisqa' dilaksanakan oleh lingkungan Pemda yang terdiri dari Kepala Dinas (Kadis) pegawai kantor dan ASN.

Sholat Istisqa sendiri di Imami oleh Ustadz Muhammad Rizal Al-Hafidz dengan Khatib Ustadz H. M. Effendi, LC.

Bupati Indragiri Hilir  HM. Wardan saat dikonfirmasi mengatakan,"akhir- akhir ini terjadi musim kemarau dan Pembakaran lahan dan hutan (Karlahut), hal ini mengakibatkan kabut asap".

"Semua ini (kabut asap,red) akan hilang seiringnya sering turun hujan, dan Alhamdulillah semalam turun hujan tentu ini berdampak positif bagi kita semua dan menghadirkan kebahagiaan tersendiri, ujar Bupati.

"Nah tentu tujuan kita berkumpul disini, untuk kembali melaksanakan sholat Istisqa, agar turun rahmat Allah berupa hujan yang membebaskan kita dari kabut asap ini".

Muhammad Wardan berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, "hindari dan jangan membakar lahan dengan cara dibakar, karena diancam pidana yang berat, berdamapak buruk bagi lingkungan dan manusia".

"Juga mohon partisipasi tokoh masyarakat, para ustadz dan para mubaligh pada kesempatan ketika menyampaikan ceramah ataupun pidato agar dapat menyelipkan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dengan cara dibakar, pesannya.

Tambahnya, kepada masyarakat agar dapat menertibkan kompor dan alat listrik lainnya jangan sampai kompor dan lainnya itu lalai kita matikan".

Semoga kita mengambil hikmah dari kejadian ini. Pemda juga berterima kasih kepada seluruh pihak yng telah mengambil peran dalam pemadaman kebakaran dan berkesempatan hadir dalam sholat Istisqa ini. (Fs)
Komentar

Tampilkan


Terkini