Headline

Recent Posts

Pemkab Inhil Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Inhil Inspektur Upacara

Senin, 30 September 2019, September 30, 2019 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2019 dilaksanakan Pemerintah Derah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hilir di lapangan Kantor Bupati, Selasa (1/10/2019).

Dengan mengusung tema "Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia".

Komandan upacara IPDA R. Samosir dengan Inspektur Upacara Bupati Indragiri Hilir H M Wardan.

Bupati Indragiri Hilir HM.Wardan mengatakan,"Dengan kita memperingati hari kesaktian Pancasila ini kita mengetahui Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia".

Kata Bupati,"Tentunya kita berharap dengan kita melaksanakan upacara, semoga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila itu betul-betul dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari dapat juga diterapkan dalam pengambilan kebijakan dan penetapan kebijakan dalam rangka melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat".

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Indragiri Hilir H Susilo SH mengatakan, kesaktian Pancasila itu mengingatkan kita untuk menjaga nilai Pancasila terutama persatuan Indonesia, Persatuan NKRI".

"Kita lagi diuji di Papua, dan sebagainya. Kita percaya dan berdoa mudah-mudahan NKRI tetap bersatu. Alhamdulillah sampai hari ini sampai detik ini Kabupaten kita dalam kondisi aman dan terkendali, ujar Susilo.

Upacara Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri Bupati Indragiri Hilir, Wakil Ketua 1 DPRD, Sekda Inhil, Kepala Kejaksaan Negeri, Dandim 0314/inhil, Kapolres Inhil, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Bea Cukai, Dansub Den Pom 1/3-2 Tembilahan. (fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini