Recent Posts

Iklan

Pemkab Inhil Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Inhil Inspektur Upacara

Senin, 30 September 2019, September 30, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:56Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2019 dilaksanakan Pemerintah Derah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hilir di lapangan Kantor Bupati, Selasa (1/10/2019).

Dengan mengusung tema "Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia".

Komandan upacara IPDA R. Samosir dengan Inspektur Upacara Bupati Indragiri Hilir H M Wardan.

Bupati Indragiri Hilir HM.Wardan mengatakan,"Dengan kita memperingati hari kesaktian Pancasila ini kita mengetahui Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia".

Kata Bupati,"Tentunya kita berharap dengan kita melaksanakan upacara, semoga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila itu betul-betul dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari dapat juga diterapkan dalam pengambilan kebijakan dan penetapan kebijakan dalam rangka melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat".

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Indragiri Hilir H Susilo SH mengatakan, kesaktian Pancasila itu mengingatkan kita untuk menjaga nilai Pancasila terutama persatuan Indonesia, Persatuan NKRI".

"Kita lagi diuji di Papua, dan sebagainya. Kita percaya dan berdoa mudah-mudahan NKRI tetap bersatu. Alhamdulillah sampai hari ini sampai detik ini Kabupaten kita dalam kondisi aman dan terkendali, ujar Susilo.

Upacara Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri Bupati Indragiri Hilir, Wakil Ketua 1 DPRD, Sekda Inhil, Kepala Kejaksaan Negeri, Dandim 0314/inhil, Kapolres Inhil, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Bea Cukai, Dansub Den Pom 1/3-2 Tembilahan. (fs)
Komentar

Tampilkan


Terkini