Recent Posts

Iklan

Peringati Hari Koperasi, Ini Kata Sekda Rohil

Sabtu, 28 September 2019, September 28, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:58Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com, - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 Tahun 2019. Kegiatan yang bertema “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0”,  dipimpin langsung oleh Sekda Rohil Drs.H.Surya Arfan, MSi, dilaksanakan di Gedung H.Misran Rais, Bagansiapiapi, Kamis (26/9/2019).

Turut hadir para Kepala SKPD beserta jajaran, serta para Pengurus, Pengawas, Manajer dan Karyawan Koperasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Sekda Rohil kepada awak media mengatakan bahwa, pada Hari Koperasi dan UMKM ini, Pemda Rohil mengundang seluruh pengurus koperasi, pejabat, dan perbankan dalam rangka memotivasi kepada pengurus koperasi agar dapat mengembangkan usahanya.

Pemda Rohil dalam hal ini juga memberikan apresiasi kepada pengurus koperasi yang berprestasi, ada 6 kriteria yang berhasil dipenuhi oleh koperasi berprestasi.

Kemudian juga memberikan penghargaan kepada Camat berprestasi yang berhasil diraih oleh Camat Pekaitan, Taryono, SE, yang berhasil membina dan memotivator koperasi.

“Ini tentunya menjadi motivasi bagi camat-camat yang lain yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, untuk meraih predikat Camat berprestasi,” ujar Surya Arfan.

Jumlah koperasi di Rohil ada 311, sebenarnya berjumlah 361, ada 50 koperasi yang masih perlu dibina. Ini tentunya menjadi tanggung jawab Dinas Koperasi, Camat, untuk terus mengembangkan koperasi yang ada.

Kemudian kepada perbankan, Sekda Rohil juga mengharapkan kerjasama dalam hal permodalan, untuk membantu koperasi mengembangkan usaha.

Pada Hari Koperasi kali ini juga dimeriahkan stand bazar dari koperasi, yang sekaligus bertujuan promosi.riaukarya
Komentar

Tampilkan


Terkini