Iklan

Recent Posts

Perjuangan Anak-anak untuk Sekolah di Meranti

Selasa, 10 September 2019, September 10, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:29:06Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,  - Menuntut ilmu tiada lelah bagi mereka, bahkan mereka sanggup setiap hari menyeberangi sungai demi duduk di bangku Kesayangan Mereka.

Hal ini terungkap ketika Wartawan Riaulink.com dilapangan, yang mana anak-anak sekolah asli dari Desa Tanjung Darul Takzim, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menyeberangi Sungai Suir untuk mencapai sekolah mereka di Desa Tanjung.

Kelelahan bagi mereka (anak-anak sekolah, red) hanya tertutup apabila mereka sampai di bangku sekolah MTS lalang Tanjung dan Sekolah SMP Maini.

Sebagaimana dikatakan Supandi selaku Pemuda Dusun Tanjung Katung kepada Riaulink.com, Rabu (11/09/2019)  pagi menjelaskan kalau anak-anak sekolah yang menyeberang dengan menggunakan kempang itu berangkat dari rumah sekitar pukul 05.30 hingga 06.00 WIB. Selain itu, dengan jarak yang cukup jauh bagi mereka, anak-anak ini pernah terlambat sekolah.

"Ada prestasi yang mereka raih yakni mengikuti Ajang O2SN Tingkat Kecamatan dan Atlit
Catur juga pernah sampai ditingkat Kabupten saat bertanding di Sekolah Pathria Dharma, " ungkapnya.

Disamping itu, anak-anak sekolah yang gigih dalam menuntut ilmu ini mereka mengunakan sepeda sehari-hari dan membawa uang jajan secukupnya. Di saat pulang mereka juga dipungut biyaya untuk menyeberangi Sungai Suir.

"Mereka pernah mengatakan kepada saya (Supandi, red) meminta Agar pemerintah membangun baik jalan, jembatan, sehingga kami yang pergi sekolah lebih sedap dan cepat. Selain itu,  dengan bagusnya akses jalan mereka semakin giat untuk belajar, bahkan saat ini mereka melewati jalan atas papan, pada saat hujan jalan lecah, banjir dan pada saat panas papan kering pijak pangkal ujung yang nyongket," ujarnya. 
Komentar

Tampilkan

Terkini