Puskesmas Mandah Buka Polsko Kesehata Karhutla - bualkan.com

Breaking

Minggu, 15 September 2019

Puskesmas Mandah Buka Polsko Kesehata Karhutla

Indragirione.com, - Puskesmas Mandah melalui Dinas Kesehatan dan Subsatgas 8 Tim 9 bersinergi untuk mendirikan posko kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa titik puskesmas yang ada Kecamatan Mandah Kab. inhil, Minggu (15/09/2019).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Melalui Kepala Upt Hj Turiah mengatakan, penyediaan posko kesehatan Karhutla ini disiapkan dengan menyikapi kabut asap yang terjadi di Kec. Mandah Kabupaten Inhil yang di Bantu oleh para Babinsa subsatgas 8 Tim 9 dalam penanggulangan kebakaran lahan Khususnya  wilayah Desa yang rawan seperti Desa Igal, Desa Bolak Raya, Desa Bente, Desa Belaras Barat adalah Wilayah kerja Puskesmas

PJS Danramil 08/Mandah Pelda Suryadi mengatakan, posko-posko karhutla yang di siapkan tersebut berada pada titik-titik daerah kebakaran yang terjadi saat ini.


"Ini kita tempatkan di wilayah yang kena dampak asap karhutla.

Lebih lanjut, Pjs Danramil 08/Mandah Pelda Suryadi melalui Subsatgas 8 tim 9 menyebutkan bahwa trend Indek Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA) fluaktif.

Sementara itu katanya, pada minggu pertama di bulan September 2019 mengalami kenaikan.

Hal tersebut juga menjadi pertimbangan Dinas kesehatan Kabupaten Inhil dalam membuat posko karhutla di beberapa Upt Puskesmas.

"Untuk itu, kita harapkan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah atau di luar ruangan dan banyak-banyak minum air putih, " tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture