UPT Puskesmas Tembilahan Hulu Sosialisasikan Kepada Ibu-ibu Desa Pekan Kamis Cegah Stunting - bualkan.com

Breaking

Selasa, 17 September 2019

UPT Puskesmas Tembilahan Hulu Sosialisasikan Kepada Ibu-ibu Desa Pekan Kamis Cegah Stunting

Indragirione.com,- UPT Puskesmas Tembilahan Hulu melaksanakan penyuluhan bagi kesehatan Ibu Hamil, Pemberian makanan tambahan dan Sosialisasi Sekolah PAUD di Desa Pekan Kamis yang dilaksanakan di PAUD Raudhatul Jannah Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir,  Rabu (18/9/2019).

Kepala Desa Pekan Kamis Misman mengatakan," pada hari ini kegiatan kita ada tiga, melaksanakan kegiatan penyuluhan bagi kesehatan Ibu Hamil,  pemberian makanan tambahan gizi dan sosialisasi sekolah PAUD. Kegiatan ini didukung dari pendanaan Desa".


"Kami berharap kepada ibu-ibu agar mereaktualisasikan di kehidupan kita sehari-hari apa yang telah didengar dan disimak bersama tadi.

Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah mengatakan," tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengurangi terjadinya angka stunting dengan memberikan penyuluhan, sosialisasi kenapa sampai terjadinya stunting".

"Stunting bisa dicegah dengan pemeriksaan secara terintegrasi, ibu hamil wajib mendapatkan pemeriksaan tentang penyakit menular seperti HIV, hepatitis dan spilis. Saya berharap kepada ibu-ibu lebih  memperhatikan pola makan agar kandungan anaknya lebih sehat dan tidak mengalami yang namanya stunting, kata Risdinah.

Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Oktaviana saat di konfirmasi mengatakan, Inilah bentuk wujud nyata dari kepedulian Kepala Desa bagi masyarakatnya. Saya sangat berterima kasih kepada kepala Desa Pekan Kamis yang telah memfasilitasi kegiatan ini".

"Pemerintah memang gencar adakan himbauan mencegah stunting. Stunting dapat dicegah sejak dini dengan memberi makanan sehat dan bergizi bagi ibu-ibu hamil,  tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Oktaviana Andriyamarta dari Dinas Kesehatan, UPT Puskesmas Tembilahan Hulu Rosdinah, Kepala Desa Pekan Kamis, Misman dan Unsur Pemerintahan Desa. (Fs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture