Iklan

Recent Posts

Wakil Ketua DPRD Edi Gunawan : Masyarakat Korban Karhutla Sah - Sah Saja Jika Meminta Bantuan Kepada Pemkab Inhil

Sabtu, 28 September 2019, September 28, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Wakil Ketua I DPRD
 Edi Gunawan,SE., M.Si
Indragirione.com ,  – Musibah Kebakaran Lahan dan Hutan di Kabupaten Indragiri Hilir menyisakan duka bagi masyarakat, banyak kebun masyarakat  terbakar hingga hilang mata pencaharian.


Masyarakat pemilik  perkebunan yang terbakar akibat peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) berharap kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk memberikan bantuan.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kabupaten Indragiri Hilir  Edi Gunawan,SE., M.Si mengatakan," Bisa saja  bantuan untuk warga pemilik lahan diberikan setelah melalui proses penilaian oleh pihak Pemerintah Kabupaten Inhil.

“Ya jelas harus ada,   itu kebun punya masyarakat harus kita rehabilitasi kan. Bantuan di sini mesti jelas. Mungkin bantuan dalam bentuk bibit,” ungkap Edi Gunawan, Sabtu (28/9/2019).

"Yang harus dipertimbangkan sebelum adanya pemberian bantuan adalah dampak sosial yang ditimbulkan akibat terbakarnya lahan perkebunan milik masyarakat.

Kata asun," Kalau memang menimbulkan dampak sosial yang luas, ya kita harus bantu dong. Sah-sah saja,” tukas Edi Gunawan..

Terlepas dari urusan bantuan, Edi Gunawan menekankan agar pihak Pemerintah Kabupaten Inhil dapat mengambil langkah pencegahan atas peristiwa kebakaran hutan dan lahan.

Salah satu langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan, menurut Edi Gunawan adalah pembangunan tanggul sebagai jaminan ketersediaan air, khususnya di kawasan rawan kebakaran.

Edi Gunawan mengharapkan adanya petugas dari instansi pemerintah terkait yang bersiaga di titik-titik rawan kebakaran hutan dan lahan.

Tambahnya," Harus siaga, daerah kita ini lahan gambut. Kalau masuk musim kemarau, kemungkinan untuk terbakar dan kebarakan meluas itu ada. Jadi, memang harus waspada dan selalu siaga,”Jelasnya.(za)

Komentar

Tampilkan

Terkini