Iklan

Recent Posts

Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Riau, H Dani M Nursalam Hadiri Pembukaan MTQ Ke-49 Kabupaten Inhil

Sabtu, 28 September 2019, September 28, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com, - Wakil Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H Dani M Nursalam menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-49 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dipusatkan di Terminal Bandar Laksamana, Tembilahan Hulu, Sabtu (28/9/2019) malam.

Kehadiran H Dani M Nursalam yang juga merupakan salah seorang anggota DPRD Provinsi Riau adalah sebagai tamu undangan. Tampak H Dani M Nursalam hadir tanpa didampingi sang Istri.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Inhil itu mengungkapkan kekagumannya atas penyelenggaraan MTQ kali ini. Dia juga mengaku tergugah dengan antusiasme masyarakat yang berkunjung dan memadati lokasi MTQ.

"Perhelatan MTQ kali ini begitu sukses. Penataan acara begitu rapi dan terlihat sangat dikoordinir. Saya mengapresiasi pihak panitia. Begitu juga dengan antusiasme masyarakat. Dari sebelum acara dimulai masyarakat yang berkunjung sudah memadati lokasi MTQ," pungkas H Dani M Nursalam takjub.

Ketua DPC PKB Kabupaten Inhil tersebut hadir dalam helat MTQ mengenakan pakaian melayu berwarna hijau dengan kain songket melingkar dari perut hingga lutut disertai kopiah hitam di kepala.

H Dani M Nursalam berpesan, agar segenap peserta MTQ atau Kafilah dapat mengikuti ajang MTQ dengan sungguh-sungguh sehingga mampu meraih prestasi dan berkiprah di jenjang yang lebih tinggi, seperti tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

"Jika dilihat dari sisi kemampuan, bukan tidak mungkin untuk Kabupaten Indragiri Hilir bersaing dengan daerah lainnya dalam perhelatan MTQ. Terlebih, program keagamaan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil sejak beberapa tahun terakhir difokuskan untuk melahirkan qori dan qoriah serta hafidz dan hafidzah," kata H Dani M Nursalam.

Disamping itu, diungkapkan  H Dani M Nursalam, dukungan dari masyarakat juga senantiasa mengalir. Hal itu dapat dibuktikan dengan antusiasme masyarakat yang hadir dalam setiap iven keagamaan, seperti MTQ.

"Secara historis, beberapa tahun lalu kita, Kabupaten Indragiri Hilir juga pernah mendapat predikat sebagai lumbung qori dan qoriah. Maka, bukan merupakan suatu hal yang mustahil untuk kita kembali meraih predikat tersebut di tahun-tahun mendatang," tukasnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan MTQ Ke-49 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir ini akan berlangsung selama seminggu, mulai dari 28 September hingga 4 Oktober 2019. Iven MTQ diikuti oleh 20 Kecamatan di Kabupaten Inhil.

MTQ kali ini juga dimeriahkan dengan adanya stand-stand bazar yang diisi oleh instansi pemerintahan dan perusahaan serta menyuguhkan berbagai produk olahan khas hasil 'buah tangan' yang kebanyakan berupa makanan juga minuman.

MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil yang mengusung tema "Mari Kita Tingkatkan Semangat dan Satukan Langkah Untuk Membangun Generasi Qur'ani Menuju Kabupaten yang Bermarwah dan Bermartabat" ini dibuka oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan.

Tidak hanya jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil saja yang hadir dalam iven MTQ ini. Para pejabat tingkat Provinsi Riau, seperti M Arpah dan Ustadz Suhaidi yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau juga turut membaur dalam semarak pembukaan MTQ malam itu.(za)
Komentar

Tampilkan

Terkini