World Clean up Day 2019 Inhil, Peduli dan Jaga Lingkungan dari Hal Sederhana - bualkan.com

Breaking

Sabtu, 21 September 2019

World Clean up Day 2019 Inhil, Peduli dan Jaga Lingkungan dari Hal Sederhana

Indragirione.com,- Di World Clean up Day 2019 Kabupaten Indragiri Hilir banyak komunitas anak muda yang ada di Inhil dan organisaai sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

World Clean up Day 2019 merupakan Aksi bersih bersih terbesar di dunia yang dilakukan di 157 negara 34 Provinsi dan 13 juta relawan.

Salah satunya di Kabupaten Indragiri Hilir yang ditaja oleh beberapa komunitas dan organisasi sekolah, (Sabtu, 21/9/2019).

Riska salah satu peserta dari Volunteer Literasi menuturkan tujuan dari kegiatan kita ini ialah mengurangi volume sampah yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dengan harapan 50% sampah di titik aksi cleanup dapat berkurang".

"Bukan hanya itu, tujuan lainnya yaitu menggerakkan dan menyadarkan kepada diri kita sendiri maupun sekitar untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan kita dengan hal sederhana yaitu tidak membuang sampah sembarangan, tuturnya.

"Alhamdulillah kegiatan kita berjalan sebagaimana mestinya dan banyak harapan dari para volunteer untuk meningkatkan kegiatan ini lebih baik lagi. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun orang lain, harap Riska.

Titik aksi World Clean up 2019 Inhil dipusatkan di Jalan Swarna Bumi Tembilahan dengan membersihkan sampah plastik yang ada di seputaran jalan tersebut.

Perserta kegiatan World Cleanup Day 2019 Kabupaten Indragiri Hilir sendiri berasal dari beberapa organisasi sekolah komunitas yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir seperti anak Inhil berasal dari beberapa organisasi sekolah komunitas yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir seperti Forum Anak Inhil, Forum Genre Inhil, Ikatan Duta Genre Inhil, Kotaku ( kota tanpa kumuh), Trash Gold Inhil, MPK dan OSIS SMAN 1 Tembilahan Hulu, OSIS SMAN 2 Tembilahan, Pramuka SMKN 2 Tembilahan, Duta Remaja Kabupaten Inhil, Bujang dan Dara Inhil, dan Dompet Dhuafa. (Fs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture