Iklan

Recent Posts

Dinas Kesehatan Sosialisasi Cegah Stunting Kecamatan Enok

Selasa, 08 Oktober 2019, Oktober 08, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:53Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- Dinas Kesehatan Inhil bekerja sama dengan Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir dalam sosialisasi program Kesehatan Keluarga (Kesga) dan gizi di Aula Puskesmas Kecamatan Enok, Rabu (9/10/2019) Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Enok Kaharudin, S Sos M Si.

Camat Enok Kaharudin mengatakan, sosialisasi ini kita gerakan agar meningkatkan kegiatan diposyandu serta memantau kesehatan anak, agar tidak terjadi stunting dan gizi buruk di masyarakat khususnya masyarakat Enok.

"Saya mengharapkan seluruh kades, lurah dan bidan desa untuk bersama sama mendukung program kesehatan dan program dari pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir dalam hal ini Dinas Kesehatan, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat," harapan Camat Enok.

Kadis Kesehatan melalui Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Oktaviana saat di konfirmasi mengatakan, Inilah bentuk wujud nyata dari kepedulian Camat Enok bagi masyarakatnya. Saya sangat berterima kasih kepada pak Camat yang telah memfasilitasi kegiatan ini".

"Pemerintah memang gencar adakan himbauan mencegah stunting. Stunting dapat dicegah sejak dini dengan memberi makanan sehat dan bergizi bagi ibu-ibu hamil," ujarnya

Tambahnya, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengurangi terjadinya angka stunting dengan memberikan penyuluhan, sosialisasi dan informasi kenapa sampai terjadinya stunting.

Peserta sosialisasi terdiri dari  Kades dan lurah se-Kecamatan Enok, serta Bidan Desa se-Kecamatan Enok. (fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini