Iklan

Recent Posts

DP2AKBP3A Sosialisasi Satuan Tugas Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat

Rabu, 02 Oktober 2019, Oktober 02, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- Sosialisasi Satuan Tugas Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (Satgas PATBM) di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2AKBP3A), Kamis (3/10/2019).

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Heriati SH mengatakan, dasar terbentuknya program PATBM ini dari pasal 72 yang mengatakan masyarakat berperan serta dalam perlindungan anak baik perorangan maupun kelompok".

Katanya, "Tujuan program ini juga untuk mengidentifikasi dan mencegah terjadinya permasalahan terhadap anak dan untuk membentuk perlindungan terhadap anak yang berbasis masyarakat sekitarnya".

"Sejauh ini kasus anak yang kita tangani dari bulan Januari-September ada 37 kasus, macam-macam ada Narkoba, ngelem, persetubuhan, dan yang paling banyak adalah tentang pelecehan seksual, ungkap Heriati

"Harapan kami setelah kegiatan sosialisasi ini akan terbentuk di level desa seperti komunitas peduli anak sehingga persoalan anak di desa lebih cepat dan lebih awal di identifikasi, ujarnya.

"Kami juga menghimbau, kepada orang tua untuk lebih mengawasi penggunaan handphone terhadap anak dan pergaulan terhadap sesama temannya"

Peserta sosialisasi terdiri dari 40 orang dari 12 kecamatan,  dari Kepala Desa dan Lurah serta satu orang Kader Desa yang aktif. (fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+