Iklan

Recent Posts

Kasi Kesga dan Gizi Jenguk Muthia Pasien Gizi Buruk

Rabu, 09 Oktober 2019, Oktober 09, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:53Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- Kasus Gizi buruk pada balita  ditemukan di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, tepatnya di Teluk Kampung, Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah. Muthia Alina (10 bulan) anak dari pasangan Riyanto (29 th) dan Lina Wati (28 th).

Kasi Kesehatan Keluarga (Kesga) dan gizi Oktaviana Andriamarta dari Dinas Kesehatan pun  menjenguk balita tersebut yang dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Riyanto orang tua Muthia mengatakan, gejala-gejala nya sudah nampak dari bulan Maret lalu, namun kami mengobati dengan cara tradisional.

"Sekarang baru nampak perubahan pada anak kami semakin hari semakin kurus, inisiatif kami ya terpaksa kami bawa ke Rumah Sakit ini (RSUD Puri Husada), walaupun kekurangan biaya," ungkapnya.

Kasi Kesehatan Keluarga (Kesga) dan gizi Oktaviana Andremarta emengatakan, setelah kita lihat keadaan Muthia cukup memprihatinkan. Seharusnya ketika tampak gejala gizi buruk tersebut, orang tuanya langsung membawa ke Posyandu atau Puskesmas terdekat untuk penanganan awal.

"Tapi pihak Rumah Sakit ini akan berusaha semaksimal mungkin menangani Muthia, karena kasihan melihat keadaannya. Lagi pula dia tidak mempunyai BPJS," ujar Vina.

Katanya, kita juga akan bekerja sama dengan pihak Masyarakat Peduli Inhil (MPI) dalam hal administrasi BPJS, semoga segalanya berjalan dengan lancar," pungkasnya. (fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini