Iklan

Recent Posts

Kuota Beasiswa Disdik Inhil 270, Jumlah Pemohon Kurang Lebih 500 Mahasiswa

Rabu, 02 Oktober 2019, Oktober 02, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- Pendaftar Beasiswa Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir bagi mahasiswa Strata 1 (S1) terbilang cukup ramai dibandingkan dengan kuota penerima Beasiswa S1 tersebut.

Hal itu di sampaikan oleh Kasubag Keuangan dan Perlengkapan Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir kepada Indragirione.com, Rabu (2/10/2019).

Kasubag Keuangan dan Perlengkapan Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir Hj Ismiatun SE mengatakan setelah pendaftaran ditutup bulan September pendaftar beasiswa bagi S1 cukup ramai, sekitar 500 lebih".

"Sedangkan Kuota kita sebanyak 270 untuk beasiswa S1 atau Strata 1, jadi hampir separuh dari jumlah pendaftar, ujarnya.

katanya, tentu tim verifikasi akan menyeleksi secara ketat berkas-berkas yang masuk tersebut, dan penilaian yang paling utama adalah nilai IPK dari pada mahasiswa pendaftar mahasiswa

Untuk diketahui syarat nilai penerima beasiswa IPK bagi universitas dengan akreditasi A adalah 3,25 dan dengan akreditasi B dan C adalah 3,50 dan dia putra-putri asli Kabupaten Indragiri Hilir.

"Selain itu tentunya melengkapi syarat berkas-berkas yang telah di umumkan. Kami hanya menerima hasil tim verifikasi, dan akan diadakan rapat, lalu setelah itu diumumkan"

Saat ditanya mengenai kapan pencarian Beasiswa tersebut Ibu Ismiatun mengatakan, kalau tidak ada halangan itu bulan Desember 2019 dan tanggalnya belum pasti".

"Kita akan mengumumkan bagi Mahasiswa yang menerima lewat media dan ditempelkan dipapan pengumuman kantor Dinas Pendidikan, selain itu juga mahasiswa nantinya yang lolos dalam beasiswa boleh mengambil beasiswa tersebut dengan jalur transfer atau tunai, sebutnya.

Perlu diketahui juga bahwa selain beasiswa mahasiswa penerima beasiswa untuk pelajar SMA sederajat sebanyak 50 kuota dan
SMP sederajat sebanyak 150 Kuota. (fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini