Iklan

Recent Posts

Masyarakat Reteh Minta TPA Sampah Terealisasi

Rabu, 09 Oktober 2019, Oktober 09, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:53Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- Pemandangan tak elok tampak dari aliran sungai  di parit 2 Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (10/10/2019).

Sampah yang didominasi plastik menumpuk dan hampir memenuhi seluruh aliran sungai. Sungai itu berwarna hitam pekat dan menimbulkan bau tak sedap.

Nahrawi salah seorang masyarakat Pulau Kijang saat dikonfirmasi mengatakan, semua sampah campur disitu, plastik apa segala macam. Orang membuang sampah sembarangan, jadi ketika air pasang hanyut kedarat, yang kena imbasnya masyarakat parit 2 darat.

"Kawan-kawan dari Saka Bhayangkara, Pemuda pancasila Reteh, dan Satpol PP sudah meninjau lokasi yang memang kondisinya sudah bau dengan dengan panjang sekitar 1 kilo meter sampah tersebut tak bisa keluar lagi ketika air surut," ungkapnya

"Harapan kami ya harus ada langkah-langkah kongkrit, baik itu jangka pendek dan jangka panjang. Jangka pendeknya salah satunya dengan aksi nyata gotong royong nanti pada hari Sabtu (12/10/2019), kedua mendorong pihak Kelurahan untuk mengundang RT RW guna membicarakan kondisi sungai tersebut," Tambahnya

Katanya, masyarakat juga sedang mempersiapkan untuk mengangkat sampah tersebut, kami juga mengajak Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Reteh (IPMR) ikut andil.

"Langkah konkrit jangka panjang, kepada Pemda kami harapkan untuk membangun TPA sampah. Dulu pernah ada wacana dan lokasinya sudah ada, tapi belum terealisasi,"  pungkasnya (fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini