Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Pelatihan Tahap 3 Volunteer Literasi dengan Materi "Menumbuhkembangkan SDM Relawan Literasi"

Sabtu, 05 Oktober 2019, Oktober 05, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:54Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Hamfara Library dan Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Inhil mengadakan kelanjutan pelatihan untuk Relawan Literasi Inhil Tahap 3, Minggu (6/10/2019).

Pelatihan Tahap 3 dengan materi "Menumbuhkembangkan SDM Relawan Literasi" bersama narasumber M Afrizal Indra Pratama salah satu Duta Gemari Baca Batch 5 Dompet Dhuafa dan Moderator Wahyu Riski Aulia Wakil Ketua FTBM Inhil.

Afrizal yang kerap dipanggil Eeng menyampaikan materi dengan santai, mengena, dan menghibur. Karena materi kali ini memang lebih ke hiburan. Para peserta disuruh memahami poin-poin yang harus diperhatikan dalam mendongeng.

Pada tahap terakhir para peserta ditugaskan tampil didepan peserta lain untuk mempraktikkan mendongeng. Penampilan peserta sangat luar biasa, ruangan heboh dengan tepuk tangan dan tawa. Ada sekitar 8 orang peserta yang disuruh tampil mendongeng.

Ketua FTBM Inhil Ridhwan mengatakan, sekarang sudah pelatihan tahap ketiga. Pelatihan pertama dengan materi Kerelawanan dan Tupoksi dalam Berliterasi, pelatihan kedua dengan materi Enam Literasi Dasar, dan sekarang adalah pelatihan wajib terakhir yang kami adakan dari pengurus.

"Selanjutnya kita membangun SDM Relawan secara bertahap dan sambil jalan. Tentu dengan langsung praktik di lapangan seperti buka lapak di taman Sri Gemilang setiap Minggu sore dan kunjungan gerobak baca ke sekolah-sekolah di Tembilahan," jelasnya

Tambahnya, Kami terbuka untuk siapa saja jika ingin tergabung menjadi Relawan Literasi Inhil.

Pelatihan tahap ketiga ini diikuti oleh 26 relawan dengan penuh semangat dan antusias. (fs)
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+